Merintis Usaha Toko Baju Online – HoneyBee

Kali ini ingin mendokumentasikan perjalanan aku dalam mencoba usaha jualan. Jualan Baju anak-anak🙂 . Sebenernya ini dimulai sudah hampir setahun yang lalu. Tepatnya pas lagi cuti melahirkan Jaidan. Selama cuti 3 bulan itu terpikir olehku untuk mulai merintis usaha sendiri. Bukannya karena tidak puas dengan penghasilan dikantor, hanya aja sepertinya jiwa dagangku mulai nampak lagi ke permukaan hahaha. Eh iya, dulu waktu SD aku ini termasuk anak yang kerja keras loh. Dulu aku sama kakak gak malu untuk jualan es mambo keliling, lalu pernah juga jualan balon dari air sabun dan ditiup itu loh. Balonnya bikin sendiri, dipakein plastik trus kita jual deh keliling. padahal saat itu kami melakukan bukan karena orangtua tidak memberikan uang jajan. Tapi murni karena kita senang aja melakukannya. Uang hasil jualan es pun semuanya aku kasikan ke Mama. Waktu itu Mama sempat marah juga pas tahu anaknya gak ada dirumah ga taunya jualan es hahaha. lah koq jadi cerita nglantur. Balik lagi ke cerita semula, kali ini berawal dari kesenengan belanja, hehehe biasa emak-emak kalo namanya belanja selalu semangat, dan terkadang aku juga suka jalan-jalan ke Brother Land aka TA buat cari pakaian buat anak-anak. Karena anakku laki semua dan kalau beli harus langsung 3 (belum termasuk Jaidan) dengan size yang berurutan, jadilah setiap beli selalu dapat dengan harga grosir. Nah, dari situ aku kepikiran gimana kalau coba jualan online baju anak aja ya. Kalaupun itu baju gak laku ya gak rugi-rugi amat bisa dipake anak sendiri heheheh. Lalu aku coba rayu adekku untuk ikutan jualan. Kebetulan adekku Sari baru resign dari tempat kerjanya, jadi ku pikir bisa lah diajak join buat bagi2 kerjaan kalau harus ke JNE untuk kirim paket.

Singkat Cerita saat itu bulan Oktober 2014 kalau ga salah, pergilah aku ma adekku ke TA untuk belanja. Dengan modal ga seberapa kami belanja baju anak2. Ada baju lokal dan import juga. Kayak baju2 model Korea gitu lah. Momen itu juga aku manfaatkan untuk nanya2 ke pemilik toko soal jualan baju online gimana sih triknya. Lumayan lah dapet beberapa informasi berguna hehehe.

Nah, awalnya aku jualan lewat BB aja. Baju-baju itu aku foto biar menarik trus aku jadikan photo profile di BB, trus aku tulis status “Ready baju anak lucu, minat ping me” hahahah…, mulai deh temen-temen pada komen. Selain lewat BB juga aku coba tawarin ke tetangga rumah. Lalu aku juga mulai buat akun Facebook sendiri untuk jualan. Singkat cerita baju-baju itu laris manis deh. Jadi tambah semangat lagi buat lanjut jualan.

Untuk nama toko juga itu gak mudah dapetnya. Mulai dari gabungin nama anak2ku dan nama anak adekku, sampai akhirnya di saat-saat terakhir terlintas nama HoneyBee Griya Baju Anak. HoneyBee, entah tiba-tiba aku suka aja sama kata itu. Sekarang aku udah mulai kenal sama beberapa Distributor baju untuk jadi supplier aku.

Alhamdulillah sampai sekarang sedikit-sedikit customer berdatangan dari berbagai Daerah. Kami selalu berusaha melayani pembeli dengan baik dan ramah. Belum lama ini kami juga mulai membuat Website Honeybee di http://www.honeybeekidshop.com/

Insya Allah bentar lagi WEB nya mau Launching. Semoga usaha ini lancar dan berkah. Siapa tau bisa jadi pegangan kalau aku resign kerja suatu saat hihihi. Bismillah🙂

Buat yang sedang cari-cari pakaian bayi dan anak, bisa kunjugi Fesbuk kami di https://www.facebook.com/griya.anak.honeybee atau Website http://www.honeybeekidshop.com/ atau kalau mau cepat bisa melalu BB di 51B4CF76.

Hampir setahun sudah HoneyBee dijalankan. Alhamdulillah Aku senang menjalaninya. Doakan semoga usaha kami lancar dan berkah, makin terus berkembang dan maju. Aamiin…

Facebook HoneyBee

 Facebook HoneyBee

Website HoneyBee

Website HoneyBee

One thought on “Merintis Usaha Toko Baju Online – HoneyBee

Leave a Reply

