Sibungsu Jaidan

11 Agustus Jaidan genap 1 tahun, dan baru tersadar kalau belum banyak cerita tentang Jaidan dalam satu tahun  pertamanya. Jadi merasa hutang nih pengen cerita tentang Jaidan kali ini. Mama ga mau nanti ditagih kamu nak kalo sudah besar “koq cerita tentang aku sedikit banget mah” heheh…

Mama tau hamil Jaidan pas usia kehamilan udah masuk 10-11 Minggu. Telat ya… Itupun karena Mama iseng ngetespack karena badan berasa pusing dan lemes disamping telat juga. kalo telat ini ga curiga sama sekali karena memang mama masih nyusuin Ibnu jadi mama pikir memang normal aja. Kaget sangat pas tahu karena kakakmu Ibnu masih 4 Bulanan umurnya. Mama sempet khawatir apa sanggup? Tapi Bapakmu menguatkan Mama kalau kita pasti bisa. Kamu adalah Gift from Allah, Alhamdulillah. Konsul ke dr Nining juga kata dr gak apa2-apa asal jaga kesehatannya.

Selama kehamilan kamu juga Alhamdulillah tidak terlalu banyak masalah. ngidamnya juga gak terlalu. Hanya tekanan darah tinggi sama seperti kehamilan sebelum2nya. Oh iya, sejak hamil Idan 3bln, Mama mulai ikutan komunitas One day One Juz (ODOJ). Jadinya Alhamdulillah Idan dibacain Alquran terus setiap hari.

foto1

Hari Senin 11 Agustus jam 8.35 an lahirlah baby boy mungil dan ganteng kata Mamanya😀 , Jaidan Dzikri Albuhori Sani, lahir di RS Hermina Depok dengan bantuan dr. Nining melalui operasi SC. 3 Hari di RS Jaidan udah boleh pulang. Tapi setelah 3 hari dirumah, Jaidan harus masuk RS lagi, di rawat di Perina RS Hermina karena bilirubin jadi tinggi dan harus disinar. Sedih luar biasa. Padahal sabtu sorenya ada Aqiqahan drumah. Eh bayinya malah lagi di RS. Pagi Bapak antar Asi buat Jaidan. Siangnya Mama ke RS untuk susuin Idan.  Sore atau malam mama dan Bapak ke RS lagi antar ASI sekalian Mama nyusuin lagi. Alhamdulillah hanya 2 hari aja di RS bilirubin udah turun lagi dan boleh pulang.

foto2

Usia Idan 2 bulan lebih, pertama kalinya dibotakin. Itupun mama yg botakin. Lalu Mama juga udah harus masuk kerja lagi. Alhamdulillah Asi mama masih banyak walopun udah anak ke-4. Stock Asip buat Idan juga sekulkas. Ga kalah sama kakak-kakakmu dulu. Semoga Asi ini bisa menjadi bekal untuk kekebalan tubuh Idannantinya. Untuk Imunisasipun Alhamdulillah selalu tepat waktu. Karena Idan memang selalu sehat dan hampir tidak pernah sakit seperti panas. Pernah sih sekali ke RS karena Panas tinggi. Tapi Alhamdulillah ga ada apa2.

foto3

Memasuki usia 8,5 bulan Idan sakit panas tinggi sampai lebih dari 3 hari. Begitu tes darah dan urin hasilnya positif kena Infeksi. Idan kena infeksi saluran Kencing. Dan terpaksa harus di Opname selama 4 hari. Sama persis dengan Keenan dulu. Alhamdulillah setelah 4 hari Idan udah sehat dan boleh pulang. Tapi mama belum ambil keputusan kapan Idan mau sunat. Selama di RS, Mama harus ekstra jagainnya. karena ga bisa diem, beberapa kali posisi jarum dirubah karena lepas :( dan Idan sering nangis karena bosan. Tapi tetep aja senyumnya bikin mama meleleh Nak… :*

foto4

Masuk usia 10 Bulan Gigi pertama Idan akhirnya tumbuh. Termasuk telat dibandingin abang-abangnya yang rata-rata gigi pertamanya di usia 6 bulan. Tumbuh gigi juga barengan dengan merangkak yang lancar banget, lalu bisa berdiri dan merembet. Pokoknya Idan ini pas usia 10 bulan rada borongan milestonenya. Di usia 11 Bulan tiba2 aja udah bisa jalan. Langsung lancar lagi jalannya. Usia 12 bulan udah mulai jalan cepat. Idan ini anaknya super duper aktif. Seneng manjat-manjat mirip Ibnu dulu. Pantang menyerah, kalau manjat belum berhasil dia akan terus2an berusaha sampe berhasil. Selain itu juga murah senyum. Selalu tersenyum lebar kalau disapa. Dan skr di usia setahun udah mulai bawel manggil-manggil Mama dan Bapak. Alhamdulillah masih mengASI juga. Kalau udah ada maunya, ya harus. Misalnya minta mainan yang sedang dimainkan Kakaknya. Ya udah itu mainan dikejar terus sampe dapat. Gak berhasil ujungnya nangis deh minta bantuan dan pembelaan😀

foto5

Itulah sedikit cerita tentang Jaidan. Sibungsu Mama yang ngeyel dan bawel. Yang selalu nyambut hangat setiap mama nongol dipintu pas pulang kerja, selalu ngikutin kemanapun Mama melangkah dirumah, langsung tersenyum lebar begitu bangun tidur liat Mamanya mengucapkan Salam, selalu ingin ikut kalo Mama mandi, selalu gigit-gigit paha Mama, langsung naik ke punggung kalo liat mama rebahan, ngerebut HP kalo Mama lagi asyik hp-an, nyubit2 dan colok-colok hidung Mama kalo lagi nenen, selalu mau aja apa yang dimakan Abang-abang, gak pernah betah kalo dipakein clodi, hobi gangguin si Kenshin, Chika dan anak2nya sampe kucing-kucing itu ngumpet ketakutan (kucing kesayangan bapak). Pokoknya rumah sepi kalau Idan lagi tidur… hahaha

foto6

Love U more and more nak…, Happy Birthday for the first…. :*

Jaidan m2m

3 thoughts on “Sibungsu Jaidan

  1. Assalamualaikum mbak, salam kenal sebelumnya mbak aku mahmuda. aku akhir2 ini suka baca blognya mbak bahkan dari awal ampe akhir. Terharu gimana gitu setelah awalnya menunggu bertahun2 akhirnya sampai skrg mbak memiliki 4 putra. Alhamdulillah ya mbak. sebenermya aku pgn tau promilnya apa yang bikin mbak berhasil. boleh bagi mbak tipsnya dlu sampai berhasil promilnya bagaimana. makasih sebelumnya mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s