Love Letter to my Little Boy

Dafi anak mama tercinta, 

hari ini adalah hari lahir kamu yang ke- 5. Sekarang kamu bukan lagi bayi kecil mama, tapi sudah jadi anak laki-laki mama, wah… mama sekarang punya anak laki-laki yang sudah besar dan siap jagain mamanya…, Alhamdulillah🙂

Dafi  kesayangan mama,

5 tahun ini banyak pelajaran yang mama  dapatkan dalam menjalani peran sebagai Mamamu. Menjadi orang tua yang lebih baik dari waktu kewaktu adalah PR besar untuk Mama dan Bapak. Rasanya baru kemarin mama menggendongmu untuk pertama kalinya, memandikanmu, mengganti popokmu, melihatmu tertawa dan menangis melewati setiap tahap-tahap pertumbuhanmu.  Engkau tumbuh menjadi anak yang sehat, cool, agak jutek sih heheh, tapi penuh kasih sayang dan perhatian. Meski kadang juga masih sering cengeng dan membuat kesal. Ahhh… tapi itu biasa bagi anak-anak seusiamu.

Terkadang juga Mama marah dan berlaku agak keras menghukummu, Maafkan mama karena kadang mama agak kelewata juga menganggapmu sebagai orang dewasa, lupa bahwa kamu hanyalah anak kecil. Percayalah bahwa apa yang mama lakukan semua adalah untuk kebaikanmu kelak. Agar engkau bisa membedakan mana yang baik atau buruk, dan tumbuh menjadi manusia yang berbudi dan berakhlak baik.

Dafi anak Mama yang baik,…

Rukun-rukunlah selalu dengan adik-adikmu. Mungkin terkadang bagimu  mama dan bapak suka berlaku tidak adil denganmu. Sebagai anak pertama, kamu sering “terpaksa” untuk mengalah dengan adik-adikmu di usiamu yang masih terlalu muda. Terkadang kamu ngambek dan cemberutin mama.. heheh.. Maafkan Mama ya Sayang.., percayalah kalian semua adalah anak-anak hebat kebanggaan mama. Ini adalah PR besar lagi buat Mama agar bisa berlaku adil pada keempat anak-anak mama.

Aa Dafi yang Hebat,…

Kamu sering bilang ke mama kalau kamu ingin sekali menjadi pilot. Kamu bilang kalau sudah besar nanti ingin ngajak mama jalan-jalan naik pesawat keliling dunia… Hihihi makasih ya sayang, terharu sekali mama mendengarnya setiap kamu katakan itu. Ingin jadi apapun kamu, jadilah orang yang baik dan jujur. Takutlah pada agama dan Tuhanmu Allah SWT. Mama akan selalu mendoakan agar kamu bisa meraih cita-citamu dan menjadi orang yang berguna bagi sesama.

Ada kutipan dari buku yang pernah mama baca,

Bagiku

Kau adalah gerimis

Adalah butir-butir udara

Adalah pucuk dedaunan

 

Bagiku

Kau adalah waktu

Yang dipenuhi matahari terbenam

(Catatan Hati Bunda – Asma Nadia)

 

Dari yang sangat menyayangi Aa Dafi

Mama

One thought on “Love Letter to my Little Boy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s