Ke Puncak

Sejak punya anak, tanggal merah di kalender itu selalu dinantikan. Dari jauh hari udah ditandain aja kapan ada tanggal merah setiap bulannya. Nah, April ini ada tgl merah pas di hari Jumat, Alhamdulillah bgt kan buat para ortu yang kerja, yang artinya akan ada waktu keluarga lebih banyak. Seminggu sebelumnya, si Abi bbm buat ngajakin jalan. Dari obrolan itu aku kasi masukan gimana kalo kali ini jalannya ke daerah pantai aja, krn emang udah lama bgt gak pernah ke pantai.

Jumat paginya si Abi sampai Jkt. Trus di ajaklah Dafi ma Keenan diskusi tentang kemana kita mau jalan-jalan. Oh iya, kami memang selalu membiasakan untuk selalu berdiskusi bersama setiap memutuskan mau pergi jalan-jalan atau liburan kemana.

Abi           :  Dafi, keenan… bapak kan libur kerja nih, kira2 kalian mau jalan-jalan kemana? Mama minta ke pantai, nah kalo kk Dafi ma adek Enan pengennya kemana?

Keenan   :  Ennan mau liat gajah!! (setengah teriak) *emang hobi bgt sama semua yg berbau gajah😀

Abi          :   ehm…., mau liat gajah ya? okeee pilihannya ragunan ya, krn klo safari kan kmrn udah😀 , kalo kk Dafi?

Dafi        :  mau naik kuda aja!!

Keenan  :  iya, Ennan juga naik kuda aja…. *hihihhii gak punya pendirian

Abi         :  heemm, okee.., gimana Ma? ada ide?

Mama   :  Oke deh, krn semua mau naik kuda, gmn kita ke puncak aja yuk, ke Gunung Mas, kan ada gajah tuh disana, malamnya kita ke Attaawun, nginep semalam trus besoknya pulang..

Abi       :  Oke setuju… Deal….

pagi itu kami langsung siap2, packing baju-baju dan perlengkapan seperlunya. Jam 9an langsung brkt ke Puncak, buru-buru krn pengen ngejar solat Jumat disana. Sampe sana langsung check-in kamar di Wisma PLN di Cipayung. Setelah makan siang anak-anak semua pada tidur. Eh ga lama hujan gede. ya sudah akhirnya kita cuma tidur2an aja di kamar sambil nonton TV. Jam 4an pas udah reda dan kebetulan lagi sejalur ke arah puncak, kita jalan ke Gunung Mas. Disana Dafi keenan naik kuda sesuai rencana. cuman sayang, karena habis hujan, jadinya agak sepi dan udah banyak yg tutup kayak kolam renang dan lainnya. Oh iya, Dafi ternyata berani loh naik kuda sendiri, bahkan tanpa dipegangin ama si pawang kudanya. Kereenn nak…!!! . Kalo keenan rada takut2, jadi naik kudanya ditemenin sama tantenya.

Kk Dafi Naik Kuda sendiri

Kk Dafi Naik Kuda sendiri

Selesai naik kuda kita makan-makan dan nongkrong dulu di gunung mas, nikmatin dinginnya udara, dan emang kebetulan jalanan ke atas sedang ditutup padahal kita mau ke atas lg ke Attaawun. Jam 6 kurang jalanan ke atas dibuka, kita langsung ke attaawun, pas bgt nyampe sana pas adzan magrib. Dari situ kita putusin langsung balik wisma aja krn cuaca dingin bgt, kasian DKI mulai kedinginan.

Besok paginya, kami memutuskan untuk ke Taman Matahari dulu. Disana anak-anak seneng banget, Dafi naik flying fox…. keren loh kk dafi, lagi-lagi berani naik flying fox. mama aja mungkin ga berani nak heheheh. Selain itu kita main-main di kali, di sawah dll. Wahh pokoknya recommended bgt deh kalo mau wisata sekaligus belajar mengenalkan alam ke anak-anak. jarang-jarang ketemu sama yang beginian di Jkt. hehehe… bukan jarang lg sih, tapi gak pernah. Ngeliat wajah mereka yang antusias bgt menikmati semua permainan,  aku sama si Abi merasa puas bgt. Gak sia-sia kami pergi kesana. nambah pengalaman baru buat mereka. Insya Allah nanti kita jalan-jalan lagi ya nak.., mama dan abi kenalkan kamu sama banyak hal-hal menarik didunia ini yang baru untuk kalian…..

family

Dafi naik Flying Fox

Dafi naik Flying Fox

Main lumpur di sawah

Main lumpur di sawah

Sorenya, dari puncak kita langsung pulang ke Jakarta ke rumah neneknya DKI, dan malamnya baru pulang Depok. Alhamdulillah. liburan kali ini menyenangkan. Nanti kita jalan-jalan lagi ya anak2 Mama sayang…. Love u all….. :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s