Update Perkembangan DKI

Gimana kabar DKI, Alhamdulilah semuanya baik dan sehat. Oke, kita mulai dari yang paling muda deh, yg kemaren baru aja ulbul ke3🙂

Ibnu

Tgl 24 kmrn, Inu genap 3 bulan. Gak berasa udah 3 bulan aja ya nak. Udah seminggu kamu ditinggal lagi mama untuk kerja. Hari-hari pertama ditinggal, ternyata Inu gak mau minum susu pakai dot. Dimasukin ke mulut sih iya, tapi cuman di mainin aja sampe asip nya belepotan dan tumpahan ke baju. Sudah coba ganti beberapa merk botol, tp semuanya ditolak dan ujung2nya nangis. Tapi finally, setelah hampir seminggu Alhamdulillah akhirnya mau pakai botol yang mumer aja, Huki hehehe.  padahal udah dibeliin botol2 yg lumayan mehong, eeehhh ujung2nya maunya itu, ya wesss Alhamdulilah nak, kamu pengertian sekali🙂 . Memang belom terlalu banyak sih minumnya kalo dibandingkan dengan mimi langsung, mungkin masih adaptasi. Tp lumayan lah ada yang masuk. Di syukurin selalu ya…

Ngocehnya pun semakin heboh. Senengnya diajak ngobrol. Dan pasti selalu merespon kalo diajak senyum, atau cuma sekedar dipanganin aja. Main2 gelembung ludah sudah heboh sejak umur 2 bulan. Skr juga masih tapi ga seheboh dulu. Skr senengnya masukin kepalan tangannya ke mulut. Kalo masukin jarinya di encot2 sih udah dari bayi …hikss semoga ga kebiasaan ya sayang. Sehat2 terus anak bungsuku. Selalu merindukanmu sayang. Semangat ya kita sama-sama berjuang asix untukmu.

Ibnu 3 bulan, lagi seneng2nya masukin tangan ke mulut :D

Ibnu 3 bulan, lagi seneng2nya masukin tangan ke mulut😀

Keenan

Bulan ini Keenan 2 tahun usianya. Selalu aktif dan penuh energi. Seneng banget nyanyi walopun bicaranya belum lancar banget. Tapi selalu mengoceh setiap saat dan jika melihat sesuatu yang menarik baginya. Selalu terobesi dengan yang namanya Gajah, jerapah dan harimau. Setiap hari menjadi wajib liat video gajah ataupun binatang lainnya. Soal makanan, Alhamdulilah sampai saat ini dia tidak pernah pilih-pilih . Sayuran, daging, ikan, keju, buah2an dan apapun masuk ke mulutnya. Tentu saja terkadang ada fase dimana GTM nya datang. Tp tidak pernah menjadi masalah. Salah satu yang luar biasa di tahun ini adalah…, Keenan sudah full bebas dari diaper. Sejak satu tahun lebih sudah gak pernah pake diaper kalo bepergian, hanya malam pas tidur saja. Dan sejak kurang lebih 20 bulan, sudah bebas diaper pada malam hari dan tidak ngompol juga. Setiap mau pup ataupun pipis selalu bilang. Alhamdulilah gak sulit mengajarkan toilet training nya. Yang menarik lagi, keenan ini paling pintar kalo sudah merayu. Kalo pas aku sedang kesel, biasanya dia peluk2 aku dan cium2. heheheh gimana gak luluh dan terharunya kalo diperlakukan anak kayak begini. Dan aku selalu tergila2 dengan lirikan mata dan senyumnya pas dia lagi pundung atau ngambek…, duh nak…, mama selalu ingin melihat senyuman kamu itu terus…

 keenan 2y

Dafi

Nah ini dia, si sulung kebanggan Mama. Bulan ini abang Dafi usinya 3,5 tahun atau 42 bulan. Waduuhh sudah besar aja kamu ya nak. Benaran loh, perasaan baru kemarin aja kamu hadir ditengah2 Mama dan Abi. Eh skr kamu sudah punya dua adik. Kakak Dafi ni sudah lancar sekali ngomongnya. Malah sudah bisa cerita2 dan curhat sama mama. Tapi si kakak ini anaknya moody. Kalo mood nya lagi kurang bagus, suka judes dan diem aja ga mau ngomong. Lebih suka memendam perasaanya. Nah si kakak ini terobsesinya sama kereta dan power ranger. Khususnya ranger merah. Mau jadi pahlawan ya nak?😀 Tapi karena mama terlalu khawatir kalo si kaka kebanyakan nonton power ranger yang suka berantem itu, mama hanya membolehkan kaka nonton dvd power ranger itu seminggu sekali yaitu hari sabtu pas abinya pulang. Dan Alhamdulilah kaka bisa ngerti. Menariknya dari Kaka Dafi adalah dia selalu bisa diajak diskusi. Setiap ada aturan baru dirumah yang mama terapkan, si kakak ini selalu dengan mudah menerimanya, walopun dengan banyak pertanyaan2 dulu awalnya, tapi selalu bisa mengikuti dan melaksanakannya. Mama is proud of you son.  Nah…, kalo soal makan, sedikit berbeda sama adeknya. Kakak ini senengnya makan daging ayam. Agak susah kalo makan sayur. Buah yang paling disukain adalah jeruk dan lumayan semangka. Terkadang suka malas dan gak mau pergi sekolah. Tapi mama gak pernah maksa, kalo pas dia gak mau pergi sekolah, dan selama dia bisa menjelaskan alasannya kenapa, ya sudah mama terkadang ijinkan. Alasan aku masukan dia ke playgroup yang utamanya sih agar dia banyak bersosialisasi saja dengan teman seumurannya, daripada dia hanya diem dirumah. Gak ada maksud agar dia bisa calistung dari usia dini. Yang jadi peer buat mama adalah, kenapa kalo di sekolah si Kakak ini jadi pendiam ya, padahal kalo dirumah mah jangan ditanya lagi. Jadi jagoan dan ketua main sama temen2nya. Sepertinya kaka adalah tipe anak yang agak lama mencair di lingkungan baru dan ramai. Salah satu hal yang menarik perhatian mama adalah, Kakak dafi itu pandai memuji. Pujian seperti “mama pinter deh”, “kue buatan mama enak” atau “mama cantik deh” sering keluar dari mulutnya… heheheh, terimakasih sayang, kamu juga akan selalu ,menjadi anak kebanggan mama.

 dafi 3.5y

Ketiga jagoan mama, Dafi-Keenan-Ibnu, semoga kalian sehat2 terus ya, menjadi anak soleh yang membanggakan, selalu rendah hati dan berjiwa besar dan selalu menjadi qurrota a’yun bagi keluarga dan akur-akur terus ya. Terimakasih sudah datang dan menjadi matahari dalam kehidupan Mama dan Abi.

Terimakasih ya Allah, atas semua nikmat dan kebahagiaan yang tak terkira ini. Bimbinglah aku agar selalu kuat dan mampu menjaga amanah dariMu. Membimbing mereka selalu berada jalanMu. Aamin ya robbal alamin.

Dafi, Keenan, Ibnu... Love these three

Dafi, Keenan, Ibnu… Love these three

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s