Cerita kelahiran Ibnu

Selama kehamilan Ibnu, tidak ada satupun postingan yang khusus tentangnya. haduuhhh maafin Mama ya nak. tapi saat detik2 kelahiran kamu akan mama ceritakan disini.

Sedikit cerita soal kehamilan ibnu, ternyata memasuki bulan kelima aku kembali kena hipertensi sama seperti hamil Keenan dulu. Mulai saat itu setiap kali kontrol pasti aja dokter meresepkan obat hipertensi lagi. Tapi naluri keibuanku mengatakan bahwa ini akan baik-baik saja, dan aku gak pernah sekalipun menebus resep obat hipertensinya, aku bertekad bahwa adek ga boleh kena obat2an lain selain vitamin, hihihii maafin ya dok, saya sering berbohong dan bilang kalo saya selalu makan itu obat. Setiap abis kontrol dan diresepin obat, kalo pas dianter Abi, pasti aku menolak untuk nebus resepnya saat itu, aku selalu beralasan besok aja biar aku sendiri yg tebus di apotek luar RS, dengan alesan males nunggu obatnya lama, krn memang biasanya antri bgt kalo beli obat di Hermina. Hehehehe dan si Abipun gak pernah tau soal itu.  Tp akhirnya aku cerita soal itu setelah mau masuk ruang operasi hahahaha, si Abi sempet kecewa dan marah, tp aku meyakinkannya bahwa ternyata kandunganku gak apa2, puji syukur Alhamdulillah.

Dari melihat medical record sebelumnya, dokter udah memutuskan kalo aku sebaiknya melahirkan melalui perasi cesar lagi. udah bertanya ke 3 dokter sejak usia kehamilan masih kecil, jawaban mereka sama. Belum dua tahun jarak dgn operasi sebelumnya, ada riwayat hipertensi dan operasi App yang belum ada dua tahun juga. Ya wes deh akhirnya pasrah aja kalo memang yang terbaik adalah operasi lagi. berdasarkan hitungan dari HPHT, perkiraan lahir adalah 8 September, tapi dr nining bilang kalo adek sudah bisa dilahirkan mulai 25 Agustus atau maju 2 minggu. setelah diskusi sama si Abi dengan beberapa pertimbangan, kita nanya dokter apa bias dan gpp kalo tgl 24 atau maju sehari, Dokter bilang oke gpp beliau setuju. ya wes akhirnya dijadwalkan untuk aku operasi cesar pada tanggal 24 Agustus2013 jam 6 pagi.

Rabu 21 Agustus 2013

Kontrol terkahir ke dr Nining. diputuskan hari sabtu tgl 24 akan cesar jam 6 pagi. Adek udah 3 kilo kurang lebih beratnya. Daftar dan registrasi utk hari sabtu. diambil darah utk keperluan operasi.

Kamis 22 Agustus 2013

Amblil hasil darah, ketemu dr anestesi. diperiksa utk memastikan kondisiku sehat dan bisa dilakukan operasi.

Jumat – Sabtu , 23 – 24 Agustus 2013

Jumat Siang si Abi kasih kabar kalo pesawatnya delay sampai jam 8an malam. padahal seharusnya jam 4.45 pesawatnya brkt. itu artinya akan tengah malam baru sampai depok dan ga bias nemenin aku ke RS. padahal jam 8 malam aku harus sudah masuk RS. ya wes akhirnya aku ke RS jam setengah 8an malam dianter kakak dan adek ipar. Aku masih nyupir sendiri tuh ke RS. sedih dan lucu juga rasanya, orang mau lahiran tp datang ke RS masih nyupir sendiri dan bahkan tanda tangan surat2 persetujuan aja pasiennya sendiri. nyampe RS ngurus administrasi trus langsung diantar ke ruang observasi  untuk diperiksa dan dilakukan rekam jantung bayi atau CTG. Jam 10 malam sudah mulai disuruh puasa. setelah selesai trus disuruh istirahat di kamar perawatan. dan kerena tensi aku ternyata tinggi, akhirnya pasrah juga ketika suster nyuruh aku minum obat hipertensinya. kebetulan di RS obatnya sedang kosong, akhirnya aku tlp si Abi agar beli obat sebelum ke RS. dari situ baru aku ngaku deh ke si Abi kalo selama ini obatnya gak pernah ditebus. sempet diomelin tapi cuek aja hihihi. hampir jam 12 malam si Abi baru sampai. dan ternyata aku ga bisa tidur, sampe jam 3 pagi masih aja melek. dipaksain tidur juga tetep aja ga bisa. dipaksa2 pakai ilmu self suggestion yg diajarin si Abi  akhirnya bisa juga tidur walopun cuma sejam. jam 4 bangun. mandi, keramas, solat subuh trus rapih2. Jam 5 pagi suster datang jemput untuk anter ke ruang operasi. Jam 6 lewat 15an masuk ruang operasi. Sempet ngingetin dulu ke dr dan suster kalo aku ada riwayat sesek nafas seaktu cesar Keenan kemaren. jadi kalo aku ngasih isyarat pakai tangan, artinya aku sesek lagi. takutnya nanti gak bisa ngomong hehehe.

Ternyata yaaa, walopun udah pernah 2x operasi tetep aja berasa tegang. kepikiran gak mau hamil lagi cukup sampai sini aja wkwkwkwk udah mikir hamil lagi aja, yg itu aja beloom dilahirin hahahaha. gak lama setelah dipasang alat2, di bius,  aku mulai tidur deh kayaknya, soalnya gak inget apa2 lagi. sadar2 pas denger suara bayi tepat jam 6.45 wib. dan lagi2 aku gak merasakan IMD. karena kayaknya aku langsung ga sadar lagi. Aku kebangun pas mau di bawa ke ruang observasi. langsung muntah2, kepala pusing dan mual sekali. Trus dokter dateng, bilang “anaknya laki-laki bu, beratnya 3,66 kilo panjangnya 47 cm”. yang terpikir saat itu, “koq gede ya si adek, perasaan pas terakhir kontrol dr bilang beratnya cuman 3kilo, koq bedanya jauh bgt hehehe. ga lama Abi dan mama dateng. Abi liatin foto2nya adek saat di adzanin. Putih bgt dan ganteng heheheh. setelah hampir sejam di ruang observasi baru diantar ke kamar perawatan.

Saat mau CTG, sesaat akan operasi dan new born Ibnu

Saat mau CTG, sesaat akan operasi dan new born Ibnu

sekitar jam 2an, si adek di anter ke kamar. itulah pertama kali aku melihat wajahnya langsung, krn pas di ruang operasi tadi aku langsung pingsan jd gak sempat lihat wajahnya. rasanya gimana? jangan ditanya pastinya luar biasa bahagianya. walopun udah pernah merasakan momen seperti ini, tapi merasakan dan merasakan lagi, rasanya selalu sama. Luar biasa bahagia dan takjub campur aduk rasanya.

Yaaa, itulah sedikit cerita kelahiran adek. Malaikat kecil Mama dan Abi yang ke-3. Ibnu Rayyan Alghifari Sani. Panggilan sayang dari Mama dan Abi adalah Inu. Semoga Inu menjadi anak yang soleh, takut dan taat pada Allah SWT, pintar, berbakti terhadap orangtua dan selalu menjadi anak yang sehat ya nak. Welcome to the world  my baby boy…, kamu dan kedua kakakmu selalu menjadi pelita hati kami. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kalian semua dan semoga kami bisa menjadi orangtua yang baik dan amanah untuk kalian semua. Aamiin… Love u nak….

ibnu1

Ibnu selama di RS, 24 Agustus - 27 Agustus 2013

Ibnu selama di RS, 24 Agustus – 27 Agustus 2013

3 thoughts on “Cerita kelahiran Ibnu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s