Liburan yang tertunda, Taman Safari.., Lagi

Di cerita Lebaran kemarin, kita gak kemana2 karena memang liburnya singkat banget. Rabu malam si Abi udah balik ke Lampung. Tapi, besoknya si Abi bilang kalo jumatnya akan balik lagi ke Jakarta dan dia dikasi ijin cuti 2 hari (Senin dan Selasa). Dia bbm tanya apakah anak2 sehat kalo diajak liburan ke pulau tidung, umang atau sejenisnya. Aku bilang Insya Allah anak2 sehat. Langsung aja aku browsing sana sini nyari jasa tour untuk ke pulau2 itu untuk wiken besok. Dan rata2 semua pada full booked. Ada satu yang ready, tapi setelah aku ngobrol banyak, ternyata berangkatnya itu sabtu pagi. Paling telat Jam 6 pagi harus udah standby di Muara Angke. Wah, dipikir2 waktunya terlalu terburu2. Takutnya si Abi belum sampe Jakarta jam segitu. Selain itu harganya lumayan naik karena libur lebaran, dan minimal untuk paket adalah 7 orang. Akhirnya ya sudah liburan ke pulau di coret dari list. Pilihan berikutnya adalah pantai carita anyer. Udah nyari2 voucher hotel lewat agoda, dan hampir semua hotel sudah full untuk tanggal segitu. Ya sudah akhirnya pencarian dihentikan begitu saja karena udah keburu males hehehe. Gimana ntar aja deh.

Sabtu paginya, begitu si Abi datang, rencana tiba2 berubah. Dia ngajak jalan ke daerah ciawi ke salah satu rumah temannya. Katanya sih pengen liat-liat tanah disana sekalian silaturahmi lebaran. Jam 10an kita jalan ke ciawi. Alhamdulillah jalanan lancar. Tempatnya di daerah Tapos Ciawi bogor. Enak loh tempatnya. Masih seger dan asri. Jadi ngayal kalo punya rumah di daerah situ. Sabtu minggu ke situ deh udah kayak Villa aja. Hahahaha ngayal.com. Dari Ciawi tadinya mau lanjut ke Safari. Tapi aku pikir sayang aja kalo jam 2 kita baru masuk. Rugi donk, harusnya dari pagi wkwkwkwkw. Ya sudah akhirnya kita putusin aja untuk ke Safari besok pagi. Jam 2 an kita balik ke Depok. Mampir dulu ke rumah kakakku di Parung untuk silaturahmi dan terus ke Carefour untuk beli2 makanan untuk persiapan ke Safari Besoknya. Malamnya telponin keponakan dan adek suami untuk ikut ke Safari. Gak seru aja kalo liburan kayak gitu cuman kita2 aja.

Besoknya berdelapan kita berangkat ke Safari. Pengalaman dari jalan-jalan ke Safari sebelumnya, kita bertekad harus brkt pagi2 bgt😀 . Target jam 9 harus udah ada di Gadog, karena itu adalah jam nya satu jalur ke arah puncak.  Eh ternyata tetep aja jam setengah 8an baru jalan. dan jalanan menuju puncak udah macet aja. Jam 10an kita masih di daerah Cisarua. Ya… telat juga jadinya. Nyampe Safari, Dafi udah pindah posisi aja duduk di depan, biar puas liat binatangnya. Pas aku mau foto2 binatang kata si Abi gak usah, kan udah banyak foto2 pas ke safari kmrn, nikmatin suasana aja katanya. Ya Sudah, jadinya gak ada foto2 pas ngasih makan binatang deh. Oh iya, harga tiketnya naik signifikan banget. Terakhir kita kesana bulan April kemaren masih 85rb seorang. Ternyata skr udah 130rb dan anak dibawah 5 thn kena 120rb. Tapi bedanya, dengan harga segitu udah termasuk tiket terusan, artinya bisa naik macam2 wahana tanpa bayar lagi. Kalo kmrn kan naik wahana harus bayar lagi. Lumayan juga satu wahana harganya antara 10-15 rb.

Parkiran ternyata udah rame bgt. Itu aja kita susah banget nyari parkiran. Begitu dapet langsung menuju Sea Lion Show, kebetulan itu yg terdekat dengan posisi kita saat itu. Dari situ lanjut naik2 wahana dulu, makan siang dan istirahat sebentar. Karena tujuan berikutnya apalagi kalo bukan Cowboy Show. Ketagihan aja nonton show ini gara2 ke safari yang dulu. Cowboy Show mulai jam 2 siang. Jam setengah 2an kita udah standby aja depan pertunjukkan. Dan ternyata, penuuhhhhhnya minta ampun. Masuknya aja sampe desek2an. Tapi beruntung akhirnya dapat tempat duduk yg viewnya pas. Awalnya Dafi dan Keenan tidur pas show berlangsung. Eh pas adegan suara bom meledak, langsung pada bangun deh. Keenan langsung bengong aja dan serius ngeliatin show. Tapi aku tutupin kupingnya karena suaranya emang gede banget. Kalo Dafi udah gak takut lagi kayak nonton show pertama dulu. Kalo dulu dia nangis minta Abinya untuk kedepan nolongin orang Indiannya, skr dia Cuma bengong2 aja tanpa ekspresi gitu. Wakakaka, mungkin karena tau kali ya kalo show itu cuman boong-boongan😀 . oh iya, ternyata tempat duduk kita itu pas banget kena cipratan air dari salah satu adegan show, karena kaget mungkin, Keenan nangis deh pas tiba2 ada air nyembur ke arah kita, ditambah tiba2 kursi2 depan kita pada patah boongan (salah satu adegan pas cowboynya nembak dan salah sasaran kena kursin penonton, jadi tuh kursi2 tiba2 patah… keren deh pokoknya😀 )

Selesai cowboy show, kita istirahat dulu duduk-duduk di cowboy town nontonin artis-artis dari pertunjukkan cowboy (binatang2 maksudnya hehehehe). Dari situ turun lagi ke pertunjukkan Harimau Sumatera. Gak bosen nonton pertunjukkan ini. Dafi aja seneng banget. Dari situ kita ke areana permainan. Banyak pilhannya skr. Yang baru ada Histeria yang kayak di Dufan, Rumah Hantu 3D, dan banyak banget wahana2 lainnya yang khusus buat anak-anak. Jadi bisa dinaikin Dafi deh. Hampir semua wahana anak2 Dafi naikin. Seneng juga ngeliat dia berani naik ini itu. Kecuali gajah beledug dia gak mau😀 Oh iya, tiket terusannya itu cuman berlaku sampai jam setengah 6 saja. Jadi kalo udah setengah 6, gak bisa gratis lagi kalo naik2 permainannya.

Jam 6an kita siap2 pulang ke Jakarta. Pulangnya lumayan macet banget. Pas lewat Udiklat PLN, si Abi mampir ngajakin nginep disana. Tapi ternyata semua kamar full karena sedang ada prajabatan. Jadi ya wes kita pulang aja. Diperjalanan tiba2 terlontar rencana untuk lanjut ke pantai Carita Anyer. Tapi berhubung takutnya gak dapat hotel dan kita sampai sana pasti malam banget, jadi mundur aja sampe besok pagi. Yapp…., besoknya liburan kita berlanjut ke pantai carita.

Berhubung udah kepanjangan ceritanya dan tiba2 aja nih ada kerjaan mendadak. Cerita Anyernya lanjut nanti aja deh… siap2 lembur niihhhh