Cerita Lebaran

Ini adalah Idul Fitri pertama dalam hidupnya Keenan, dan yang ketiga untuk Dafi. Kalo Dafi, yang pertama pas dia umur 4 bulan, dan yg kedua pas dia mulai bisa jalan dan Aku saat itu lagi hamil Keenan dan Dafi saat it manjanya minta ampun dan maunya digendong mulu, padahal perut lagi udah gedešŸ˜€ yaaaaa dan skr Dafi udah lari2an dan pinter main petasan wkwkwkw (gara2 om nya nih ngenalin petasanĀ :(Ā  ) dan anak yg kmrn masih dalam perut sudah mulai merembet aja.

Ā Lebaran kali ini, sama dengan tahun lalu, kami mudik ke Sukabumi sebelum hari H, jadi malam takbiran disana Menjelang keberangkatan sebenernya udah mau di cancel karena tiba2 aja keenan sakit, panas, batuk danĀ filek. Tapi setelah ke dokter dan katanya gak apa” ya sudah akhirnya jadi juga mudiknya.. Jumat Pagi tgl 17 aku upacara dulu, abis itu langsung ke Sukabumi. Tapi berangkatnya kali ini tanpa ditemenin Abinya. Jadi cuman aku, Dafi, Keenan, si mbak dan suaminya yg aku minta datang sehari sebelumnya untuk nyupirin kita pulang. Dari jauh hari si Abi udah bilang kalo dia baru bisa pulang pada hari lebaran. Jadi katanya harus standby saat malam takbiran di kantor. Ya sudahlah gppšŸ˜¦

Sabtunya jalan ke kota karena Dafi kepengen naik Delman. Naik Delman ini jadi ritual wajib setiap pulang kesana. Malam takbirannya kita gak kemana2 karena males macetnya kalo takbiran di sukabumi. Jadi kita kumpul aja dirumah Mama dan liat2 kembang api di komplek rumah. Seruuuu.., Keenan seneng bgt sama suara meledaknya kembang api. Bengong2 gitu kalo denger suara petasan/kembang api trus minta keluar rumah deh. Dafi lari2 depan rumah ikut2an anak2 tetangga yang seumuran, padahal belom saling kenal tuh. Kalo anak kecil gitu ya, cepet sekali akrabnya.

Ā Besoknya tumben2an anak2 pada bangun siang, padahal biasanya jam 4 ā€“ 5 aja udah pada melek dan main di depan rumah. Kebetulan aku lagi ga solat, jadi agak nyantei gak buru2 bangunin anak2 untuk solat Ied. Semalemam juga aku bbm-an terus ma si Abi, kirim2an foto terus. Siangan, keluarga dari mama mulai berdatangan. Mama anak pertama, dan nenek udah meninggal, jadi acara kumpul2nya ya dirumah mama sebagai anak tertua.

Ā Aku bbm si Abi utk nanya soal dia pulang ke jakarta hari ini dari Lampung. Eh tau2nya dia bilang lagi menuju perjalanan ke sukabumi dari Jakarta. Ternyata dia berangkat dari Lampung semalam jam 2an setelah memastikan “listrik” aman jadi dia putuskan pulang aja (kabur ceritanya hihihih), abis sedih lebaran jauh ma keluarga katanya. SoreĀ Jam 3an si Abi dah nyampe Sukabumi. Eh…, gak tau kenapa seharian itu badan Dafi panas. lemes dan gak semangat main, bawaannya murung terus dan jadi cengeng. Gak mau jauh2 dari aku, dan maunya digendong terus. Keenan juga langsung nangis dan minta gendong kalo ngeliat Aku gendong2 Dafi terus. Repot banget rasanya.Ā Sampe malam ternyata panasnya gak turun-turun. Keenan juga batuk terus2an. Akhirnya kita putuskan untuk balik ke Jakartanya dipercepat aja. Mama juga setuju kalo kita pulang cepet. Kasian anak2 katanya. Paginya, lebaran hari kedua, Abis solat subuh kita balik ke jakarta, sengaja kita berangkat pagi banget biar ga kena macet. Mobilku ditinggal di rumah mama di sukabumi, karena si Abi pulang bawa mobilnya dari Lampung. gak mungkin juga kita pisah2an mobilnya. Trus kita ga pulang ke depok, tapi ke rawasari kerumah Mertua. Nginep sehari disana dan besoknya sekeluarga rawasari ikut ke depok dan pada nginep, besoknya kita jalan kerumah Sodara,Ā liat-liat tanah keĀ daerah Bogor, pulangnya mampir ke Masjid Kubah Mas di depok, ternyata rame bgt diĀ  Kubah Mas. jadi kita cuman masuk trus keluar lagi.Ā Hari Rabunya Sore si Abi udah balik lagi ke Lampung.

Yaaa…, liburan lebaran kali ini waktunya terasa singkat bgt. hehehe bukan terasa sih, emang beneran singkat. Ditambah anak2 lagi pada sakit, jadinya gak bisa jalan-jalan sesuai rencana awal. oh Iya, walopun telat, kami sekeluarga mau ngucapin “Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Batin ya buat semuanya…

4 thoughts on “Cerita Lebaran

  1. Taqobbalallohu Minna Wa Minkum teh Dea…mohon maaf maaf lahir batin dari kami sekeluarga juga. Semoga Allah Swt senantiasa merahmati kita, dan berkenan menjadikan kita hamba-Nya yang suci kembali…Amin…

    Alhamdulillah Abinya bisa dateng ya…jadi kebersamaan lebih terasa indah, meski singkat pasti sangat bermakna…

  2. Pingback: Liburan yang tertunda, Taman Safari.. ., Lagi «

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s