Keenan 9 Bulan

Alhamdulillah Keenan hari ini tepat 9 bulan . Ya ampun nak…. cepet sekali ya waktu berlalu, dan setiap harinya kalian berdua anak-anak Mama selalu saja memberikan surprise dan keindahan yang tiada tara.. hahaha lebay pisan bahasanya😀 .

Baiklah, mari kita ngebahas tentang Keenan di postingan kali ini.

Gimana motorik Keenan sampai saat ini?

Alhamdulillah sepertinya semuanya berjalan normal dan sesuai waktunya, malah cenderung cepat dibandingkan Abangnya, Dafi. Dari umur 7 menuju 8, duduknya sudah gape bgt (duduk sendiri tanpa dipegang). trus di umur 8 bulan menuju 9 kemaren ini, beberapa milestone terjadi berbarengan. Keenan sudah bisa langsung duduk sendiri dari posisi tidur, sudah merangkak, maunya di tuntun untuk jalan, gak mau kalo digendong itu didudukin, maunya diturunin trus di tatih jalan. dan Yang mengejutkan adalah Alhamdulillah, belom genap 9 bulan, dengan pegangan ke kursi atau lainnya, dia sudah bisa berdiri sendiri dari posisi duduk tanpa bantuan orang lain.  AKu menganalisa, sepertinya motorik Keenan cepat sekali perkembangannya dikarenakan pengaruh Abangnya. setiap melihat Abangnya, Keenan itu pasti aja jingkrak2, loncat-loncat bahkan selalu berusaha merangkak  untuk bisa meraih Abangnya dan mian bareng. Kalo liat abangnya main bola, pasti dia minta diturunin dari dorongan ataupun dari pangkuan, sepertinya ingin ikut bermain dengan abangnya itu. Alhamdulillah, abangnya memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan motorik kasar adiknya ini.

Tapi…, di umurnya sembilan ini, giginya baru tumbuh 2 buah saja. itupun belom keluar semua, baru tunasnya aja keliatan putih. Kalo kata orang tua dulu, katanya kalo giginya lambat, biasanya yang lainnya cepet. bener apa gak, tapi itu terjadi sama kedua anakku. Giginya Dafi pas umur 9 udah 4 hampir 6 kayaknya, tapi cenderung terlambat untuk motorik kasarnya. Tapi itu gak penting bgt lah, yang terpenting adalah mereka sehat dan selalu menunjukkan kemajuan.

Trus gimana Makannya Keenan?

 Alhamdulillah banget anak ini sama seperti kakaknya dulu. pemakan segala jenis makanan alias semua doyan hahahah. He has a very good appetite. Teksturnya pun sudah kasar gak disaring lagi. Adikku pernah iseng2 ngasih nasi ke dia, dan ternyata dia doyan hahaha. tapi ya cuma saat itu aja, aku belum berani kalo untuk ngasih nasi, takutnya percernaannya belum siap ngolah yang sepadat itu.  Sehari makan bubur 3x dan buah 2x belum cemilan2nya. Alhamdulillah juga, masih ASI sampai skr. puji syukur asiku melimpah. bahkan sempet nyusuin 2 anak sampe Dafi berumur 2 tahun. Keenan juga dari umur 5 bulanan sudah pinter minum dari sedotan. Jadi terkadang minum suusnya udah gak pake dot tapi pake sedotan.

Oh iya, untuk berat badannya, aku pikir Keenan itu akan ngikutin jejak Abinya, pas lahir sampe usia 6 bulan, perkembangannya cepat banget, tapi begitu 7 bulan sampe skr, tiba2 aja beratnya stuck gitu ga mau naik banyak. malah sempet naik turun terus dalam beberapa minggu. Skr beratnya baru 8 kilo lebih dikit. padahal dulu pas Dafi, umuran segitu udah lebih dari 10kg. Jadi aslinya, keenan itu kecil mungil loh, kalo di foto kan terlihat gemuk ya😀 .

Jadi sekian dulu cerita Keenan 9 bulan ini. oh iya, Jumat besok Insya Allah kita bertiga mau mudik ke Sukabumi. si Abi berhubung skr sudah punya tanggung jawab lebih yang katanya mengharuskan dia untuk standby dikantor saat Malam takbiran dan lebaran pertama, yaa… dengan berat hati kita berdua duluan ke sukabumi, nanti setalah solat ied baru si Abi pulang ke jakarta trus menyusul ke Sukabumi. Bismillah…, ini adalah lebaran pertama untuk Keenan dan ketiga untuk Dafi. Alhamdulillah ya Allah atas semua keindahan, karunia dan rezeki yang tidak ternilai ini. mudah2an saja lebaran Tahun depan kami sudah bisa berkumpul satu rumah.. amin ya Allah

10 thoughts on “Keenan 9 Bulan

  1. ya ampun keenan.. lucu amat.. iya mba, abang dafi yg mempengaruhi motorik kasarnya keenan, makanya jd cepet gitu, soalnya ada yg kasih contoh dirumah. Met ulbul ya sayang… sehat terus ya, jd kebanggaan ayah-mama dan smoga bs ASI smp 2 thn kelak🙂

  2. Hehehe..Keenaaann!! Lucu banget sih!! Mukanya mirip banget ya sama Abi dan abangnya😀

    Memang biasanya katanya perkembangan anak kedua lebih cepat dari anak pertama ya jeng, mungkin ya karena itu abangnya bisa ngasih stimulasi yang lebih efektif ketimbang orang tuanya😀

    Selamat ulang bulan ya Keenan, sehat terus, tambah pinter yaaa…

  3. wuih wuih wuihh…lama ga BW keitnggalan crita nih
    Keenan udah 9 bulan? perasaan barusan lahir😀 hehehe..
    Smoga selalu sehat ya Keenan🙂 pelukcium dari MbaNishaAira :*

  4. Keenan…lucu banget, udah bisa gitar. Senyumnya menggoda pula…;)
    Waktu bayi ku lihat mirirp teh Dea, eh sekarang malah Abinya banget ya teh…
    Sehat-sehat terus ya Keenan…makin pinter…Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s