Keenan Sirkumsisi

Seperti yang diceritakan sebelumnya, Alhamdulillah proses operasi sirkumsisi Keenan kemaren berjalan lancar. Awalnya kita udah deal dengan RS Hermina untuk operasi disana, tp utk tgl 16 Juli jam 6 sore, karena dokternya bisanya tanggal segitu. Pas kemaren kita coba datang ke RSI Cempaka putih, ternyata dokter disana bisa utk operasi tgl 14 hari Sabtunya. Akhirnya kita cancel yg di Hermina dan kita putuskan utk operasi di RSI saja. Alasannya, biar waktu pemulihan nanti aku benar2 24 jam ada disampingnya. Ijin cutiku hanya 3 hari saja, Senin sd Rabu, kalo operasinya saja sudah Senin malam, wahhh berarti aku hanya bisa 2 hari saja nemenin full selama pemulihan Keenan nanti.

Sebelum hari H, keenan harus cek darah dulu, banyak bgt yg harus di tes. Aku sampe ikutan nangis pas proses ambil darahnya, banyak bgt sampe 2 ampul, katanya karena banyak yg harus di tes.  Setelah hasil tes keluar, kita harus ketemu dokter anak dulu untuk minta acc operasi, lalu ketemu dokter anastesi juga.

Jumat Malamnya tgl 13 (tepat Keenan 8 bulan), Keenan sudah masuk RS untuk perawatan terlebih dahulu. Rencana awal operasi dilakukan jam 7 sabtu paginya. Eh gak taunya malem2 suster dateng dan ngabarin kalo operasi di undur jam 10. Malamnya si Abi sudah nyampe Jakarta, dr Lampung naik penerbangan terakhir, krn buru2 pengen ngejar saat operasi. Jam 6 pagi, keenan sudah mulai disuruh puasa. Terpaksa aku beli empeng takutnya dia nangis minta nenen. Pagi2 kita jalan2 di RS biar Keenan seneng dan lupa untuk nenen. Hehehe😀 . Ternyata operasi mundur lagi sampe jam 12 lewatan. Sempet keseeeell bukan main sama RS. Tapi ya sudahlah, kita gak bisa apa2. Keenan masuk ke ruang operasi jam 12.35 wib, Proses operasinya cuma 1 jam. Aku ga boleh masuk karena Keenan di bius total. jam setengah 2-an, aku disuruh masuk keruang perawatan pasca operasi untuk nemenin Keenan yang saat itu sedang nangis kejer, mungkin nahan sakit, tapi matanya masih merem karena efek biusnya belom hilang.

Sampe sore, Keenan belum siuman juga. Masih tidur. Sesekali bangun tapi cuman bengong2 aja, trus tidur lagi. Malamnya kita dibolehin pulang. Semalaman itu Keenan tidur gak bangun2. Minta nenen aja gak.

Besoknya, Alhamdulillah Keenan sudah seger seperti sedia kala. Malah kita ngeliatnya dia jadi lebih lincah dari sebelumnya. Entahlah apa ini ada hubungannya atau gak hehehe. Guling2an kesana sini. Kita ngeliatnya ngeri, takut sama luka operasinya, ehh anaknya adem ayem aja, malah heboh kesana sini, locat2 kalo dipegangin, cengar cengir😀 . Pipisnya juga jadi sering. Hari Minggu, keluarga kumpul pada dateng ke Depok, bikin nasi kuning buat tetangga2 dan sodara.

Alhamdulillah, di hari ketiga bekas operasinya sudah mulai kering, nanti sore rencananya mau kontrol lagi ke dokter, semoga keenan sudah diijinkan mandi, heheheh kasian bgt dari kemaren mukanya mupeng gitu kalo liat air😀 .

Oh iya, kemarin tiba2 aja Keenan kasi kejutan. Dia sudah bisa merangkak sekarang. Seneng banget liatnya. Alhamdulillah. Semoga setelah ini kamu sehat2 terus ya sayang…, jauh-jauh ya penyakit ……😀

2 thoughts on “Keenan Sirkumsisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s