Tentang Keenan

Belakangan aku baru sadar, sepertinya aku belom pernah cerita khusus tentang Keenan di blog ini. Banyaknya cerita dulu waktu keenan masih dalam perut. Maafkan Mama ya sayang…

Baiklah, skr mama ingin cerita banyak soal Keenan. Keenan skr sudah jalan 8 bulan (hari ini tepatnya 7 bulan 3 minggu). Beratnya masih aja 7,5 kg. Knp dibilang masih aja? Karena ini berat badannya Cuma beda dikit dari sejak umur 5,5 bulan. Dan kalau dibandingkan dengan Dafi dulu pada usia Keenan skr, bedanya cukup jauh. Tp it’s oke lah, yang penting masih dalam level normal. Motoriknya gimana?  Alhamdulillah sudah bisa duduk tanpa dipegang, maunya berdiri terus dan mulai melangkahkan kakinya. Belom ada tanda-tanda giginya tumbuh. Ketawanya ngakak kalo udah becanda sama abangnya. Sudah pintar pilih2 mainan kesuakannya sendiri, pilih2 siapa yang boleh gendong dia, ngoceh2 kalo melihat sesuatu yang menarik buat dia, nangis kalo mainan yg lagi dipegang tiba2 di rebut abangnya, teriak-teriak kalo liat mama nya pulang kantor, narik-narik baju kalo kepengen nenen, sama hebohnya dengan abangnya kalo ngeliat bola, dan masih banyak lagi kelucuan2 yang mebuat aku selalu kepengen cepet pulang. He give us true joy….

Gimana soal makannya? Yahhh inilah mungkin yang membuat Keenan berat badannya agak susah naiknya. Makannya pilih-pilih bgt. Kalo Asi Alhamdulillah sampe skr asiku masih melimpah. Dan dari sekian banyak makanan yang sudah aku kenalkan ke dia, hanya sedikit saja yang dia suka, yaitu pisang dan pepaya. Selebihnya, hanya disuapan pertama saja saja, suapan seterusnya.. ehmmm harus ekstra sabar nyuapinnya. Dulu aku inget banget kalo Dafi suka banget yang namanya kabocha, ubi jepang, dan alpukat. Tapi keenan?… ehmmm, langsung buang muka kalo dikasi makanan itu. Tapi Alhamdulillah, sejauh ini makan bubur nasi dan ayam kampung, jarang menolak walaupun belum masuk kategori suka dan lahap.

Imunisasi Alhamdulillah sudah lengkap untuk yang wajibnya dan tambahan Hib. Tinggal campaknya aja nanti jalan 9 bulan.

Kondisi kesehatan Keenan? Ini yang sedikit mengganggu pikiran aku. Kalo aku perhatikan, Keenan badannya agak sedikit ”rentan” dibandingkan Abangnya. Sampai usia skr ini, sudah 2 kali Keenan harus opname di RS. Pertama dulu waktu usianya 3,5 bulan. Sakitnya sih cuman batuk Tapi batuknya ini bukan batuk sembarangan heheheh. Katanya sih kena batuk 100 hari, yaitu rajanya batuk. Entahlah, kenapa Keenan bisa kena batuk ini. Aku sampe nangis kalo dia mulai batuk2. karena sekali tarikan saja batuknya bisa lebih dari 25 kali. Akhirnya dokter nyaranin untuk dirawat saja, karena ada obat yang hanya lewat suntikan pemberiannya. Dan ternyata bukan hanya Keenan di RS itu yang sakit serupa. Heemmm ternyata batuk jenis itu lagi marak disini. Alhamdulillah, 2 hari di RS batuknya perlahan hilang.

Dan yang terakhir ini adalah Awal Juni kemarin. Di usianya yang 6,5 bulan, Keenan harus masuk RS lagi karena suspect ISK. Awalnya Keenan panas tinggi sampai 40an derajat. Dan panasnya itu hanya turun satu level saja setelah di beri parcet. Karena beberapa hari panas gak mau turun, akhirnya dibawa ke RS. Hasil cek darah menunjukkan ada infeksi di tubuhnya. Dokter menduga ini karena luka lecet di kemaluannya. Katanya ini dikarenakan ujungnya menyempit, Sehingga Keenan agak sulit untuk buang air kecil. Dan memang, aku baru nyadar kalo Keenan selama ini memang agak jarang pipisnya. 2 hari Keenan di RS. Alhamdulillah semuanya membaik. Semua hasil tes darah dan urin ternyata hasilnya negatif untuk ISK. Tapi demi kebaikannya, doker menyarankan agar keenan segera di Circumsisi. Setelah kami sekeluarga berunding. Akhirnya kami memutuskan untuk segera melakukan Circumsisi untuk Keenan.

Aku pernah kepikiran loh, apa karena Keenan lahir sebelum waktunya ya. Baru masuk 8 bulan terpaksa harus dilahirkan. Ditambah suntikan pematangan paru2 dan belom lagi obat2an hipertensi aku selama hamil. Tapi aku tanya dokter apa ada hubungannya dengan keenan yang lahir belom waktunya dengan penyakit yang dia alamin. Ehhmmm kata dokter sih gak ada hubungannya. Dokter bilang memang skr banyak anak yang mengalamin seperti Keenan, kemungkinan karena kualitas udara dan air kita yang semakin lama semakin buruk. Yaaa semoga aja yg kemarin itu yang terakhir ya sayang… Amin

Sekarang.., kami sedang mempersiapkan circumsisi Keenan yang Insya Allah akan dilakukan 2 Minggu lagi. Bismillah, semoga semuanya lancar, minta doanya ya…

3 thoughts on “Tentang Keenan

  1. Pingback: Keenan Sirkumsisi «

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s