Go to Lampung

Akhirnya setelah sekian lama gak pernah ke lampung lagi (terakhir pas Dafi 7 bulan), Akhirnya kami semua pergi ke lampung lagi.  Dan ini juga kejadiannya gak direncanain sama sekali. Memang ada rencana pengen ke tempat Abi nya anak2, tapi rencananya baru ntar kalo Keenan udah bisa jalan.

Jadi ceritanya aku ada tugas mendadak dari kantor untuk dinas ke Lampung dalam rangka e-procurement yang baru setahunan ini di implementasikan di kantorku. Dan kebetulan memang aku terlibat didalamnya. Dinasnya pas banget tgl 14 sampe 16 Mei, trus kan tanggal 17 nya libur dan dilanjut cuti bersama dan trus sabtu Minggu. Wah.., enak banget kan tuh. Padahal sebelumnya aku dah memohon banget kalo gak mau dinas luar sampe usia Keenan 8 bulanan. Tapi pas ada tawaran ini jadi mikir lagi, kenapa gak sekalian aja ya bawa anak2 untuk main ketempat Abinya di Lampung. (heheheh disebut aji mumpung ga ya??). kebetulan juga tgl 13 nya keenan udah lulus S1 Asix, Alhamdulillah. (maafin ya nak, ceritanya belom sempet di upload, padahal udah jadi draft berhari2 yang lalu). Dan lagi, dinas kali ini hanya ke beberapa kantor LPSE yang ada di propinsi Lampung, aku yakin gak akan makan waktu berhari2, gak seperti biasanya yang harus ketemu para eksportir dan importir di daerah yang pastinya menghabiskan banyak waktu,

Jadilah kita berangkat hari Minggunya tgl 16. Aku ajak keponakan juga yang kebetulan libur sekolah. Sabtunya si Abi pulang ke Jakarta untuk jemput kami. Kami memutuskan untuk bawa kendaraan sendiri saja, biar akunya lebih gampang kemana-mana nya nanti di lampung. Dan utamanya sih kepengen liat ekspresinya Dafi kalo naik kapal laut nanti…hihihhii pasti seru. Kalo naik pesawat, kereta, bis, motor, delman, becak dan alat transportasi semacamnya dia udah pernah, nahh yang belum pernah dinaikin adalah kapal laut. Selama ini ngeliat kapal laut cuman di tv dan gambar aja. Jadi aku ma si Abi penasaran dan kepengen banget liat Dafi bisa ngerasain yang namanya kapal laut. Berangkat dari Jakarta jam 7 malam, Alhamdulillah jalanan lancar, jadi sampai di pelabuhan Merak gak lebih dari jam 10, langsung naik kapal. Sepanjang perjalanan di tol Dafi dan Keenan tidur terus. Eh.. nyampe Merak denger suara kapal Dafi langsung bangun dan teriak2.. “Apal..Aapal…” sambil nunjuk2 dan pengen naik buru2. Pas udah naik kapal, kita keluar dari mobil dan masuk ke ruang penumpang. Ekspresinya Dafi gimana? Wahhh jangan ditanya.., mukanya  antusias dan sangat2 excited bgt, sampe2 dia ga betah diem didalem. Maunya diluar terus. Dibawa masuk malah nangis minta keluar lagi. Jadilah kita semua gantian bawa dia keluar. Dafi teriak2 gini “Apal… sini..sini..,” sambil gapai2 tangannya manggil kapal lain yg keliatan lampunya aja dari jauh karena malem. Trus pas liat buih air lautnya dia bilang “sabun…” kwkwkwk…, sayang bgt karena malem2 dan kamera ketinggalan di mobil, jadi ga foto2 deh.

 Selama di lampung 4 hari, kami memang gak jalan-jalan ke tempat wisata seperti dulu pas bawa Dafi pertama kali. Hari pertama disana, Aku full seharian pergi urusan dinas, begitu juga si Abi yang ga bisa ninggalin kerjaan. Tapi syukurnya, malam sebelumnya si Abi dapat telpon untuk ikut rapat dikantor wilayah di Karang, sehingga dia gak perlu ke kotabumi jadi bisa nemenin kami hari itu di Karang. Dan anak2 hanya di hotel saja. Tapi Alhamdulillah, semuanya terasa dimudahkan olehNya. Urusan kantor selesai dalam waktu sehari. Padahal ada beberapa tempat  LPSE Pemerintahan yang harus aku datengin. Dan hampir semua orang yang terkait dengan urusanku sedang ada di tempat semua. Makasih juga buat si Abi yang udah siapin seseorang disana buat nganter2 aku kesana sini, makanya seharian itu bisa selesai. Sore2 pulang aku dinas dan si Abi pulang rapat, kita pergi karaokean. Karena Dafi cuman teriak2 gak jelas, Adeknya jadi nangis deh ketakutan, jadi Keenan nunggu diluar, abangmya masih aja dengan pedenya teriak2 di ruang karoke wkwkwkwkwwk….

Hari kedua, kami semua ikut si Abi ke Kotabumi tempat si Abi kerja. Eh, dalam perjalanan si Abi dapet telpon utk jd plh asmannya ikut rapim, jadilah aku dan anak2 diem2 aja di kontrakan. Siangnya aku ma anak2 jalan2 dikotabumi tanpa Abi. Kotanya sepi bgt, kebiasaan di Jkt Rame kali ya… hehehehe jadi kepikiran, betah gak ya kalo aku ikut pindah kesini😀 . Sorenya kita main2 ke kantor Abi dan dikenalin ma temen2nya. Cukup lama juga nungguin si Abi disana. Jam 6an kita balik lagi ke hotel di karang. Si Abi cerita, kalo besok dia dipanggil ke kantor wilayah. Nyampe Karang malam banget jam setengah 10an. Langsung tidur karena capek bgt. Si Abi pergi bentar karena ada urusan.

Hari Ketiga. Nah.. dihari ketiga ini,  ada sesuatu yang sepertinya sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT. Hari itu, ternyata si Abi dapet SK menjadi Manager Rayon Bukit Kemuning.  Padahal hari sebelumnyapun si Abi tidak tahu sama sekali. Memang sih minggu sebelumnya dia cerita kalo sudah ikut fit and proper test. Tapi gak ngira aja kalo ternyata pengangkatannya pas banget pas kami lagi di Lampung. Itulah namanya yang disebut rencana Allah  maha Sempurna.  Semuanya seperti sudah terencana, dari mulai tiba-tiba  aku dapat  tugas dinas ke Lampung… dst.

 Ehmm, jujurnya.., kami sedikit kaget dengan berita promosi si Abi ini. Karena keinginan dan rencana kami adalah si Abi bisa merapat ke pulau Jawa, biar bisa lebih dekat dengan keluarga, eh.. ini koq malah jadi tambah Jauh ya. Aku agak sedih juga sih…, saat itu berpikir koq semuanya gak sesuai dengan rencana, hehehe tapi bukan berarti aku gak seneng dan gak bersyukur,  meyakin diri aja kalo ini yang terbaik untuk kami saat ini, dan sesuatu yang Indah sedang Allah rencanakan dan siapkan untuk kami… amin.

 Malamnya, kami keliling di karang mengujungi teman-teman si Abi disana. Mumpung kami disana kata si Abi, kita silaturahmi sekalian ngenalin Keenan katanya😉 .

Besok paginya hari keempat, setelah sarapan kita check out dan kembali ke Jakarta. Sengaja kita pulang cepat dan pagi2 untuk menghindari kepadatan di pelabuhan karena waktu itu kan pas long wiken. Dan biar suasana di kapalnya agak berbeda. Pas berangkat suasana malam, sekarang suasana siang biar lebih leluasa liat pemandangan lautnya.

 Yup.., begitulah cerita jalan-jalan kami di Lampung. Biasa aja sih ya…, tapi kami menikmati sekali. Karena waktu2 keberamaan seperti ini memang agak jarang terjadi dan pastinya selalu kami nantikan. oh iya, sebelum berangkat, kepikiran pengen ketemu langsung sama Hanuun dan Umminya. Salah satu sahabat kami di blog ini. Tapi takutnya lagi sibuk hehehe… Gak jadi deh, ditambah ga punya no hpnya juga.🙂

 Eh iya, Insya Allah Minggu besok Dafi Ulang Tahun, dan rencananya akan dirayakan. Semoga semuanya lancar… Amin

Dilampung 4 hari

Suasana di kapal pas Pulang

3 thoughts on “Go to Lampung

  1. teh deaaa,aku ngetik pake on screen nih,keyboard lg rusak..maksain bgt pg komen;) sedih deh ga berkesempatan ketemu yaa:(,pdhl tanggal segitu aku br pulang pelatihan di sahid n lg free loooh….tapi yaa, ga perlu tergesa dg takdir ya,mgkin mrn blm saatnya aja..

    oya,selamat buat abinya atas promosinya yaa:) u know whattt?? dari bukit kemuning tinggal 15menit lg loh ke rumah kami;)

    dafi keliatann bgt deh excitednya pas dikapal ya;)

    • cuman 15 menit dari bukit kemuning?… wah.. mungkin kemarin itu memang belom saatnya ketemu, nanti pas kesana lagi kan jadi tambah deket kalo ketemuan. hehehe…
      iya Dafi sampe skr aja masih aja ngomongin kapal, masih kebayang ma dia hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s