Aqiqahan Keenan

Undangan Aqiqah buatan Aaeu Winda

Alhamdulillah sudah terlaksana juga acara akikahan keenan. Lagi-lagi agak telat juga postingnya hehehe, hampir 2 bulan yang lalu. Sama dengan acara akikah Dafi dulu, akikah keenan juga dilaksanakan di dua tempat. Alasannya sama, karena anak laki2 potong kambingnya dua, jadi kami ingin pembagian kambingnya bisa merata. Tapi kalo dulu dafi acaranya di Depok dan Bekasi, kali ini acara Keenan di Jakarta rumah mertua dan di Sukabumi rumah mama.

Tapi sayangnya, acara penting buat anakku tercinta kali ini, undangan dan kartu ucapan makasihnya bukan aku sendiri yang buat, tidak seperti acara dafi dulu, semua pernak-perniknya aku yang buat. Puassss banget rasanya. Bukan males, tapi bener2 gak sempet hehe. Untuk Keenan, ada tante Winda temennya si Abi yang dengan seneng hati mau buatin.

Acara Akikah keenan yg pertama diadakan tanggal 26 Nov, pas usia keenan 13 hari. Acaranya dirumah mertua di Jakarta, diadakan siang abis duhur. Yang diundang pengajian bapak-bapak dan anak-anak yatim. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Aqiqahan edisi kedua diadakan di Sukabumi sekalian dengan syukuran 40 harian keenan. Kata mama undangannya cukup banyak. Setidaknya 100 orang yang hadir ditambah lagi keluarga  besar semua pada ngumpul. Sayangnya kami tidak ikut menghadiri acaranya. Jadi semuanya di atur sama mama disana. Aku belum berani bawa2 keenan pergi jauh keluar kota. Tapi gak masalah lah, yang penting doanya.

 Oh iya, dalam pencarian kambing untuk acara akikah ini, si Abi sendiri loh yang nyari2 kambingnya. Sampe hujan-hujanan dia hunting kambing kemana-mana. Sama seperti pas acara dafi dulu. Katanya, biar lebih berkesan jadi si abi kepingin dia sendiri yang cari, biar dapat kambing yg terbaik katanya. Si kambing sampe dibawa naik motor sama si Abi dari si penjualnya kerumah.😀

Alhamdulillah, kewajiban kami sebagai orang tua dalam melaksanakan aqiqah sudah terlaksana. Semoga kedua jagoanku menjadi anak yang soleh, sehat dan membanggakan orang tua. Amin

6 thoughts on “Aqiqahan Keenan

  1. Teteh…alhamdulillah aqiqahnya sudah terlaksana ya, semoga berkah, mengamini doa Bunda, semoga dua jagoannya menjadi anak yang soleh, amin….

    Gapapa teh nulisnya telat2, yang penting cerita berharga ini terdokumentasikan. Akupun seringkali karena beberapa alasan kesibukan susyah banget ya bagi waktu pengen rajin nulis….hehehe…

    Btw, salam sayang buat Dafi dan Keenan ya…

  2. wah ga terasa ya Bun udah 2 bln nih dek Keenan
    Alhamdulillah lancar ya acara aqiqahnya🙂
    tambah seru pasti ya Bun ada 2 jagoan kecl di rumah..
    kl bunda 2 cowo aku 2 cewe hehehe..
    peukcium buat Dafi n Keenan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s