Pengajian 4 Bulanan si Dede

Saatnya menceritakan pengajian 4 Bulanan si Dede. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancaaar..hari Sabtu kemaren (tgl 9 Juli), untuk yang pertama kalinya kami mengadakan acara buat si Dede. Acaranya di laksanakan di rumah si mama-papa di Sukabumi, hihi emang jauh sih harus mudik segala. Dan yang ngotot untuk diadakan disana ya.. aku sendiri😀, alesannya karena aku yakin banget si dede ini dibuatnya dulu pas lagi pulang ke rumah mama pas Maret kemaren hihihih..*sensor. Dari Jakarta kami berangkat hari Jumat pagi. Aku ma si Abi sengaja ambil cuti demi acara ini. Seperti biasa, kalo pergi-pergi ama bumil pasti ada acara mampir-mampir dulu buat makan. Sebelum ke Sukabumi, kami ke bogor dulu untuk makan2 dan kebetulan si Abi juga harus sholat Jumat dulu.

 Sampe Sukabumi, si Mama udah nyiapin makanan kesukaanku kayak mie golosor, kerupuk Asoy, Cireng, sambel kacang… eehhmmm…, makanan daerah semua nih. Terobati sudah ngidam kepengen mie golosor ini sejak beberapa bulan yang lalu. Makasih Ma…🙂


Pengajiaannya sendiri dihadiri keluarga dekat dan ibu-ibu pengajian kompleks rumah. Konsumsinya Nasi Timbel dkk yang dimasak sendiri sama si mama dan pasukannya. Untuk kue-kue dan snack, syukur Alhamdulillah gak nyangka banyak banget sodara-sodara yang ngirim sampe berdus-dus besar, bahkan keluarga dari Jakarta aja sengaja kirim ke Sukabumi ampe bermacam-macam jenisnya. Bener-bener rezeki si dede, Alhamdulillah. Nasi kotaknya dimasukan ke tas spunbond yang aku beli di pasar Jatinegara dan pake insiden pingsan segala pas belinya. Jadilah gara-gara tas itu aku kena marah si Abi karena udah membahayakan si dede hiks…😦 . Susunan acaranya sih simpel saja. Sebelum pengajian, ada kata sambutan dari si Abi sebagai bapak dari si bayi yang mau di doain. Terus pengajian di pimpin oleh guru ngaji si Mama. Pengajian dimulai dengan membaca doa-doa, lalu membaca Yasiin, untuk mendoakan para sesepuh yang sudah meninggalkan kita dan pembacaan surat-surat seperti Yusuf, Maryam dan lain-lain. Dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan salam buat Nabi Muhammad SAW. Terakhir kita salam-salaman dengan semua yang hadir untuk memohon doa restu. Dari 50 undangan, Alhamdulillah ternyata yang datang hampir 70 orang. Berhubung rumah mama juga gak terlalu besar, akhirnya yang gak kebagian didalam duduk di teras rumah deh. Untung aja nasi kotaknya dibuat lebih😀

Oh iya, ada insiden lucu pas acara pengajian ini. Jadi pas ibu-ibu mulai berdatangan, Dafi dengan pede dan gagahnya pengen nyalamin semua ibu-ibu pengajian. Jadilah si Abi yang nuntun Dafi buat nyalamin bergiliran semua ibu-ibu itu. Begitu pula pas acara selesai, Dafi minta cium tangan lagi ke semua orang yang ada disitu. Hihihhi gemess dan bangga banget liatnya. Sepertinya dia ngerti kalo tamu-tamu itu datang untuk mendoakan sang adik di dalam perut Bundanya.🙂

Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar. Si Dede sendiri selama pengajian kaleeem banget. Adem kali ya dikasih dengar ayat-ayat Al Quran, ditambah lagi selama penggajian si Abi ga bosen2nya ngelus2 kamu. Semoga kamu tahu nak, kalo banyak keluarga dan tetangga yang datang dan mendoakan kamu.

Segini dulunya ceritanya, semoga kamu sehat-sehat terus disana ya Nak…, Abi, Bunda, dan kaka Dafi love U so much….🙂

10 thoughts on “Pengajian 4 Bulanan si Dede

  1. Waduh, ceritanya yang sampe pingsan tuh gimana jeng? Trus yang nolongin siapa? Syukurlah gak apa2 ya jeng, syukurlah si dedek tetep sehat🙂

    Selamat ya jeng Dea, pengajiannya lancar, semoga kehamilannya juga lancar terus yaaa….🙂

  2. wah 4 bulanannya boyongan ke Sukabumi..asik ya bisa ngumpul sama keluarga besar..
    mie golosor itu kaya gmn ya? jd penasaran nih Bun..(ngeces.com)
    Alhamdulillah acara pengajiannya lancar..smoga lancar n sehat semua ya sampai sampai persalinan nanti🙂
    Ka Dafi makin pinter ya Bun, sun sayang jg buat Dafi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s