17 Minggu

Sekarang kehamilanku sudah berjalan 17 minggu. Alhamdulillah sejauh ini semuanya baik-baik saja. Seminggu yang lalu pas 16 minggu aku kontrol lagi ke dokter. Berita baiknya, terapi hormon progesterone sudah boleh dihentikan, tinggal ngabisin obat yang ada aja. Alahmdulillah ya Allah, satu kekhawatiran terlewati sudah. Yang jadi peer skr adalah hipertensinya. Hiks..hiks.. kemaren pas di tensi 150/100. kena marah dokter lagi deh. Dengan tensiku yang begitu tinggi, dokter bener2 melarang aku bepergian jauh. Apalagi sampe dinas keluar negeri. Oh iya, skr rasa mual dan m*nt*h udah berkurang. Jauh lebih enak rasanya. Tapi nafsu makanku semakin menggila hehehe. Suami udah wanti2 aja ngingetin jangan sampe kalap karena dokter hanya membolehkan aku hanya 5 kg saja kenaikannya selama kehamilan ini. Wedehhh peer yang berat nih😦

Oh iya, gimana kondisi si adek di 16 minggunya:

GA (Usia) : 15w5d

AC (Lingkar perut) : 10,70 cm

FTA (Panjang Badan) : 9,11 cm

EFW (Perkiraan Berat Bayi) : 152 gr

CRL (Ukuran jarak dari puncak kepala ke ‘ekor’ bayi) : 10,21 cm

Belum ketahuan jenis kelaminnya. Mudah2an pertemuan berikutnya udah bisa tau si adek cewe ato cowo. Amin.. Sehat2 terus ya nak…. Oh iya, Insya Allah minggu depan akan di adakan pengajian 4 bulanan buat si adek di Sukabumi, kampung halaman tercinta Bunda hehe😀

Hasil USG 16 Minggu

8 thoughts on “17 Minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s