Dafi 1 Tahun

Hemmm udah lama gak pernah cerita soal Dafi diblog ini. Bukan karena skr lebih asyik cerita soal calon adeknya Dafi, tapi karena emang bener2 nih…, bawaan hamil males bgt buat nulis-nulis. Ditambah beberapa hari kemaren ini aku sempet bedrest dirumah, gak masuk kantor karena sempet ngerasa keram hebat diperut bagian bawah. Oke.. kita tinggalkan dulu ceritanya, fokus lagi ke Dafi.

Alhamdulillah, tgl 26 Mei kemaren Dafi genap 1 tahun. Horeee… anak Bunda sudah besar, sudah todller, bukan bayi lagi hehe😀. Dan kami memutuskan untuk tidak merayakan rame2 ulang tahun pertamanya ini. Beberapa tanya, koq gak dirayain? Hemm… gimana ya jawabnya. Banyak juga sih alasannya. Tapi sepertinya gak perlulah aku ceritain disini ya. Tapi tetep koq ada syukuran kecil2an dirumah. Aku juga pesen kue Ulang Tahun buat Dafi tiup lilin, dan masak2 buat dibagi2 tetangga deket rumah.

Oh iya, gimana perkembangan Dafi di 1 tahun ini. Untuk motorik kasar, Dafi belom bisa jalan sendiri. Dia akan jalan lancar dan semangat muter2in rumah kalo ada di baby walkernya. Kalo dilepas, baru 2-3 langkah aja langsung jatuh. Tapi aku gak khawatir, kalo sudah siap waktunya dia pasti akan bisa jalan sendiri. Jadi kalo ada yang menunjukkan muka heran gitu koq satu tahun belom bisa jalan, siap2 aja berhadapan dengan Bundanya hahaha. Tiap anak kan beda2, jadi paling gak suka sama orang yang suka banding-bandingin satu anak dengan anak lainnya.

Gimana perkembangan lainnya. Alhamdulillah Dafi udah tambah pinter perbendaharaan katanya. Kalo ditanya abinya kemana? dia akan fasih jawab “gak ada“. Dia juga pintar manggil nama salah satu tentenya, ” Maya”... hehehe 😀. Dia juga sudah tau atau kenal semua penghuni rumah dan sanak keluarga lainnya. Kalo ditanya “mana nenek, mana kakek, mana tante maya, mana kaka syifa” dan yang lainnya, dengan spontan dan pasang muka nyengir dia akan memalingkan wajah ke orang dimaksud. Dan giliran ditanya “Abi mana?” dia akan langsung nunjuk foto Abi nya yang ada  foto keluarga diruang tamu.. hihihih seneng jadinya.

Oh iya, pernah ada satu kejadian yang buat aku pengen nangis saking terharunya. Kemaren2 ini kan aku lagi gila-gilanya mabok alias muntah-muntah terus. Nah pernah suatu waktu aku mual-mual pas lagi didepan Dafi. Dia langsung pasang muka berempati gitu liat bundanya muntah-muntah. Aku langsung dielus-elusnya, terus aku bilang gini “Dafi sayang Bunda?” eh terus dia langsung meluk dan nyium2 pipiku. Ya Allah… terharu banget jadinya. Bunda juga sayang kamu banget nak….

Pernah juga dia elus-elus perutku pas aku bilang ada dedeknya. Terus dia nempelin telinganya ke perut gaya-gayaan ngedengerin gitu. Hahaha.. bener-bener sok tua deh. Ternyata dia udah ngerti kalo mau punya adek hehe.

Selamat Ulang Tahun yang pertama ya Dafi sayang. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kamu. Bunda dan Abi bangga sekali memiliki kamu. Sehat-sehat terus ya sayang, tambah pinter, tambah soleh dan selalu menjadi anak kebanggaan Abi dan Bunda. Love U my Son!!!!

4 thoughts on “Dafi 1 Tahun

  1. Selamat ulang tahun ke-1, Dafi… ikutan senang baca perkembangan Dafi yang sangat baik.

    Duh, bisa ngerasain gimana terharunya dirimu, jeng, Dafi kecil2 dah bisa belajar jadi kakak yang baik…terharuuu..!!

  2. Selamat ulang tahun yang pertama ya mas Dafi…maaf ya tante telat ngucapinnya..
    Semoga Dafi selalu diberi kesehatan, tumbuh jadi anak soleh yang pintar, dan berakhlak mulia.
    semakin pintar ya Dafi, sudah ngerti perannya sebagai kakak dan perhatian sama bundanya.
    sekali lagi selamat ulang tahun ya…peluk cium dari kami – MbaNisha&Kaira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s