Mulai Berbisnis

Di postingan beberapa waktu yang lalu saya pernah cerita kan kalo saat ini sedang memiliki mimpi untuk bisa berwiraswasta, ya paling tidak punya usaha kecil-kecilan deh. Selama ini memang banyak keinginan, impian, tapi gak jarang aku gak melakukan apapun untuk mewujudkannya. Selalu banyak rencana dalam otak ini, tapi pada ujungnya hanya tinggal rencana, gak ada action sama sekali. Dan sebenernya aku juga tau persis apa yang menjadi hambatannya?? “Yup, diri saya sendiri. Sering menunda-nunda, bisa juga faktor malas, atau juga mungkin ketakutan akan kegagalan, mungkin itu tiga diantaranya yang ada dalam diri saya ini.😀

Sampai akhirnya belum lama ini saya berpkir, kalo begini terus, kapan mulainya???. Setelah perenungan cukup lama, baca-baca pengalaman orang, dan mencari tau banyak, akhirnya sebagai langkah awal aku memulai atau ketok palu dari tangga pertamaku menuju cita-citaku itu, hahahah *lebay.com*, saya memutuskan untuk berjoin dengan dbc networknya Oriflame. Dbc network itu adalah sebuah komunitas online pebisnis MLM Oriflame – yang hampir 85% dijalankan secara online. Oriflame sendiri pasti udah pada tau donk, Itu loh perusahaan kosemtik yang asal Swedia itu. Semuanya berawal dari seringnya liat iklan-iklan banner di internet tentang dbc ini. Terus ditambah sering baca postingan temen-teman SMA saya di FB tentang semangat dan keberhasilan mereka menjalankan bisnis ini. Saya sama sekali gak diajak untuk join dengan mereka, tp saya sendiri yang mencoba menghubungi mereka dan mengatakan kalo saya ingin bergabung. Yah.., akhirnya sudah sebulan ini saya berbisnis Oriflame hehehe. Selain itu, kebetulan juga emang aku jatuh cinta sama produknya. Udah cukup lama pakai Oriflame ini, tapi selama ini beli ke temen. Setelah dipikir-pikir, ya mending aku jadi member aja deh, selain bisa dapat harga lebih murah juga bisa dijadikan bisnis sampingan yang selama ini aku pengenin.🙂

Bagaimana pendapat suami? Dia bilang sih kalo dia mendukung apapun yang aku lakukan, asalkan gak melupakan tugasku sebagai seorang ibu. Dan aku percaya, dengan segenap hati dia akan mendukungku. Tapi sepertinya dia sedikit meragukan tentang bisnis mlm. Bukan karena Oriflamenya, tp kepada semua bisnis mlm. Ehmm, sepertinya ini peer besar untuk saya. Memang sih, gak bisa dipungkiri kalo orang udah denger kata-kata MLM, hemm bawaannya udah alergi aja. Belom lagi banyak yang mengatakan kalo bisnis MLM itu Haram? Hemmm..

Akhirnya aku coba baca-baca referensi soal MLM ini. Dari sekian prinsip MLM yang mebuat dia menjadi haram itu, saya berkesimpulan kalo bisnis oriflame ini berbeda dari kriteria yang menjadikan bisnis ini haram. Di postingan yang lain Insya Allah saya akan coba jelasin  pendapat saya🙂. Yang jelas, saya akan terus mencoba menjalankan ini. Anggap saja ini juga sebagai langkah awal aku untuk mulai belajar berbisnis juga. Kalo gak sekarang? Kapan lagi??😀

4 thoughts on “Mulai Berbisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s