Rapelan

Sebenernya agak telat posting cerita-cerita kali ini. Berhubung belakangan malesnya gak ketulungan deh mau ngeblog. Pengen bikin draftnya aja dulu, tapi tetep aja rasa malas ini gak mau hilang😦. Tapi demi anakku agar gak ketinggalan momen penting dalam hidupnya, rasa malas harus dilawan!!!!. Jadilah cerita kali ini rapelan dan seadanya hehehe😀

 

Cerita 1  –Renang–

Februari kemaren itu, sebenernya ada rencana yang udah dipersiapkan dari jauh hari. Yah, dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-5, rencana awalnya kita bertiga pengen jalan-jalan ke Bandung, nginep sehari aja terus jalan-jalan seputaran bandung sambil wisata kuliner. Bahkan ada beberapa tempat udah aku masukan list yang harus dikunjungin. Tapi ya… manusia hanya bisa berencana, tetep Allah yang menentukan. Hiks..hiks…😦 . Yup bener bgt, akhirnya rencana itu gak jadi. Rencana awal kita berangkat hari Sabtu dari Jakarta. Dan pulang hari Minggu malam. Si Abi sengaja ambil cuti hari Seninnya demi momen ini . Tapi…., tiba2 aja salah satu adiknya si Abi ngabarin kalo hari Sabtu mau acara Aqiqahan anaknya yang kemudian diralat jadi hari Minggu. Si Abi gak enak kalo sampe kita gak menghadiri acara penting adiknya itu. Aku jujurnya sempet kecewa juga sih, tapi aku berusaha gak nunjukkin kekesalanku depan suamiku, heheh gak enak. Ya sudah, jadinya kita memutuskan meng-cancel kepergian kita, karena waktunya terlalu mepet kalo minggu pagi harus udah ada di Jkt lagi.

Hari Sabtu kami pergi kerumah adiknya si Abi. Oh iya, disana aku ketemu sama salah satu temen kantor, temen sekamar prajab dan temen S2 dulu. Ternyata dia sepupu istri adik suamiku, hihihihhi dunia sempit juga ya, ternyata kita jadi sodaraan deh😉 . Pulang dari Aqiqahan sekitar jam 3an, si Abi memutuskan untuk ngajak Dafi renang. Daripada kami gak jalan-jalan sama sekali, ya sudah pergi renang pun gak masalah .  Renangnya gak jauh-jauh sih. Aku lupa apa nama tempatnya. Pokoknya ada di komplek perumahan mewah di cempaka putih, disitu ada kolam renang umum yang cukup bersih dan enak tempatnya. Ini adalah pertama kalinya Dafi renang di kolam renang sesungguhnya hehehe. Karena selama ini dia hanya renang di kolam plastik yang ngisinya perlu waktu berjam-jam, sedangkan renangnya gak lebih dari 15 menit hihihih. Pertama diceburin gak ada taku2nya sama sekali, yang ada langsung ketawa-ketawa kesenengan.

 

Cerita 2   -ME Time –

Seninnya tgl 14 Feb, kebetulan aku harus masuk kantor karena ada kerjaan dan Si Abi yang sudah terlanjur ambil cuti hari itu menjadi bapak rumah tangga yang jagain Dafi di rumah hehe. Sebelum aku ngantor, si Abi sempet kasi pesen agar kalo bisa aku pulang cepet. Kita pergi nonton berdua aja katanya. Hihihih.. sempet kaget awalnya, karena selama ini dia yang paling anti pergi berdua  tanpa Dafi. Gak tega aja ninggalin Dafi dirumah sementara kita pergi jalan. Tapi saat itu akhirnya kita memutuskan untuk berME time aja pergi nonton berdua. Heheh maaf ya Dafi sayang, bukan kami egois😀. Sorenya aku sengaja pulang cepet dari Kantor. Pulang sebentar kerumah dan pergi lagi berdua saja dengan suami. Kami memututkan nonton di Metropole xxi aja yang jaraknya cuman 15 menit dari rumah. Oh iya, saat itu filmnya gak ada yang seru. Semua film Indonesia. Kadung udah kesitu, akhirnya kita putusin ikut antrian yang lumayan, dan tonton apa sodara-sodara… hahahaha nonton filmnya dua orang penyannyi dangdut yang kasusnya sempet heboh itu, wakaka… gak pernah terpkir sekalipun bakalan nonton film itu😀 Hihi ternyata kita nonton juga. Dan ternyata kita nonton juga gak tenang. Keingetan Dafi terus. Rencananya pulang pengen makan malam dulu berdua, tapi akhirnya gak jadi, kita memutuskan langsung pulang aja karena udah kangeeeennn ama siganteng. Heheeh ternyata kalo udah punya anak beda ya rasanya. Gak kayak pacaran dulu yang pengennya pergi berduaan aja:D

 

Cerita 3  -Kebun Binatang Ragunan-

Jalan-jalan ke Ragunan ini juga udah direncanakan dari kapan tahu. Tapi gak pernah terealisasi. Padahal jarak nya lumayanlah gak terlalu jauh dari rumah kami di Depok. Akhirnya hari Minggu pagi tgl 27 Feb kemaren, kebetulan si Abi lagi pulang ke Jakarta, kita ajak Dafi kesana. Ini udah yang kedua kalinya Dafi ke kebun binatang setelah yang pertama dulu di Lampung. Tapi lagi kurang beruntung kali ya, gak lama kita nyampe sana, eh Hujan turun lumayan gede. Hiks..hiks.. jadinya kita banyak neduhnya deh, so binatang2nya juga banyak yang gak kita kunjungin, tapi gak apa-apa lah, kapan2 bisa kesana lagi , Dafi juga udah seneng banget koq kayaknya walaupun cuman liat Gajah, harimau dan Monyet aja. Nanti kita pergi kesana lagi ya nak..🙂

 

Cerita 4 -Sukabumi-Puncak-

Nah, kalo ini belom lama. Hari Jumat malam kemarin tiba-tiba si Abi bbm dan ngasi kabar kalo dia dalam perjalanan pulang ke Jakarta dan nyuruh aku siapin perlengkapan untuk pulang ke Sukabumi hari sabtu pagi begitu dia sampe Jakarta. Padahal minggu itu bukan jadwalnya si Abi pulang ke jakarta. Tapi biasalah, untuk satu hal itu sering banget dia bikin kejutan. Bilangnya lagi sibuk dikantor atau lagi ada kerjaan, eh tiba2 aja udah nongol di depan pintu heheeh. Pernah juga waktu itu hari Jumat dia nelpon sekedar memastikan aku ada dirumah apa gak (kebetulan waktu itu lagi tugas belajar jadi lagi cuti kantor). Aku gak ada curiga sama sekali, karena pas aku tanya dia bilang baru selesai sholat Jumat, dan aku pikir ya dia sholat Jumat di kantor. Eh beberapa menit kemudian dia udah nonggol aja sambil bawa kado sebuah jam tangan hehehe…

Eh koq jadi ngelantur, owkeh balik lagi ke cerita, jadilah sabtu pagi itu kami ke Sukabumi ke rumah orangtuaku. Ternyata jalanan bener-bener macet. Perjalanan Jkt-Smi yang biasanya bisa ditempuh 2,5 jam perjalan, ini sampe 6 jam booo *ngelapkeringet*. Mana dafi jadinya rewel banget. Jadilah kita dikit-dikit berhenti untuk ngilangin betenya Dafi. Malamnya, di Sukabumi kami jalan puter-puter kota Sukabumi. Keluar masuk mall (tepatnya bukan mall kali ya, dept Store hihih), Jadilah pulangnya Bunda bawa sepasang sepatu baru dan beberapa mainan Dafi heheh, tetep kalap liat barang bagus dimanapun😀. Besoknya sekitar jam 9an kita udah siap-siap pulang. Takut macet kalo kesiangan. Mama nyaranin kita pulang lewat jalur Cianjur aja, biar gak kena macet parah katanya. Oke, akhirnya kita memutuskan pulang lewat Cianjur. Pas lewat Puncak, rasanya ada yang kurang kalo kita gak mampir ke masjid ATTA’AWUN. Kebetulan pas lewat udah waktunya solat dhuhur, jadi kita turun dan istirahat dulu disana. Oh iya, bagi yang pernah ke Attaáwun pasti tau donk kalo ada taman yang ada airnya disitu. Nah si Dafi ini, begitu liat air, langsung aja bersuara “uuhh uuhhh” sambil nunjuk-nunjuk kebawah. Yang artinya dia kepengen turun dan main air. Ya gitu deh, akhirnya Dafi main-main air dan mandi-mandian di situ. Padahal airnya grrrrr dingin banget booo, tapi Dafi seneng banget dan gak ngerasain dingin kayaknya. Dasar maniak air😀


Yah, itulah rapelan ceritanya. Pengen banget membuang jauh-jauh rasa malas ini biar gak numpuk ceritanya.. hehehe😀

2 thoughts on “Rapelan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s