Dafi and His Appetite

Anakku doyan makan!!!, itulah kesimpulan setelah hampir 2 bulan 2 minggu ini Dafi kenalan dengan makanan pendamping selain susu/ASI. Semua makanan yang udah aku kenalkan, Alhamdulillah dia suka, ada sih beberapa yang kayaknya dia kurang semangat gitu makannya, tapi secara keseluruhan dia hampir suka semuanya.

 

Sejauh ini makanan pendamping yang sudah saya kenalkan:

Serelia : Beras coklat, beras merah, kacang hijau, jagung, oatmeal

Sayuran : kentang, zuchini, kabocha, wortel, ubi

Protein : tahu, tempe, daging ayam

Buah : Apel, pear, papaya, pisang, jeruk, semangka, melon

Cemilan : baby choice, gerber, farley, marie regal


Sejauh ini sih baru itu aja. Rencananya bulan ini baru mau dikenalin bayam, buncis, brokoli, daging sapi, hati dan yogurt. Untuk cemilan, ternyata Dafi kurang suka makan farley, semangatnya kalo makan baby choice apalagi gerber, huaaaa.. tau aja dia biskuit yang mahal.  Marie regal juga aku kasih waktu dijalan dia nangis terus kayaknya kelaperan, hiks.. terpaksa deh aku kasih regal, dan ternyata dia langsung diem. Pernah juga dua kali aku kasih dia bubur instan yang dari M***a, tapi ternyata dia gak doyan makanan instan gitu. Mungkin karena udah terbiasa makan yg home made kali ya, jadi rempong juga sih kalo pas pergi2 gitu trus gak sempet bikin makanan dulu. Kalo udah kayak gitu, biasanya aku bawa pisang aja atau bawa rebusan kabocha atau ubi, jadi tinggal diancurin aja kalo pas dia lapar.

Tapi ada satu yg sempet bikin aku heran, walopun dia makannya banyak, tapi kayaknya Dafi skr langsingan. Keliatan dari kaosnya yg agak longgar. Pas ditimbang sih emang gak turun, mungkin karena dia skr tambah aktif kali ya. Baca-baca referensi katanya emang iya, kalo udah umur segitu biasanya naik bb nya susah, karena anaknya mulai aktif dan lebih banyak bergerak.

Oke nak, semangat terus ya makannya, biar Bunda juga semangat nyoba2 menu baru.. hehehe…. Love U my Son!!!

2 thoughts on “Dafi and His Appetite

  1. wah enak ya dafi masakan bunda, sampe doyan banget gitu keliatannya. Semangat terus ya maemnya biar bunda juga semangat berkreasi dengan menunya. Sama bun, shishil juga dulu kurang suka sama makanan2 instan gitu, pernah coba sekali, ga doyan, akhirnya kebuang. Makanya sekarang kalo belum sempat masak, tinggal rebusin ubi / jagung manis aja deh, dah anteng lagi koq, hehehe… Yukkk dek dafi balapan maem sama ka shishil, dia juga lagi doyan makan banget nih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s