Ulang Bulan ke-8

Alhamdulillah, udah 8 bulan anak Abun hari ini. Beratnya sekarang udah 10kg. Tingkahnya tambah bikin gemes. Makannya tambah pinter. Ngocehnya tambah rame.

Untuk motoriknya, Alhamdulillah duduk nya sudah mulai tegap, tapi kalo udah kelamaan duduk tanpa dipegangin masih suka jatuh kebelakang. Dan maunya sekarang diberdiriin. Kalo lagi diposisi duduk langsung pasang gaya mau berdiri. Tapi masih harus dipegangin kalo mau berdiri, belom bisa berdiri sendiri. Dan kalo udah berdiri, jangan harap mau disuruh duduk, yang ada lonjak-lonjak kegiranan, kalo diberdiriin deket meja atau tempat tidur, pasti nepuk-nepuk mejanya sambil lonjak-lonjak, dan pastinya yang jagain kecapekan deh saking aktifnya. Tapi sampai sekarang belom ada tanda-tanda dia mau merangkak. Udah pernah aku konsultasikan ke DSA nya, katanya sih gpp karena dokternya liat Dafi termasuk kategori anak yang aktif, jadi gak perlu cemas katanya. Huh sedikit lega.🙂

Selain itu, sekarang udah ngerti ama musik. Kebetulan bapak mertuaku itu kalo pagi seneng bgt nyetel lagu dangdut heheh😀, dan Dafi biasanya reflek langsung gerakin jari-jari tangannya kalo denger lagu dangdut, bener2 gaya kayak orang joget dangdut.. hahahah bener2 deh ketularan kakeknya nih kayaknya doyan dangdut😀

Kalo liat binatang kayak ayam dan kucing, pasti goyang-goyang badannya seneng minta pegang. Eh giliran disamperin, terus dideketin malah teriak kenceng bgt hahaha…, kayak kejadian kemaren, pas aku dan abinya kepasar cari ayam kampung, terus si Abi beli satu yang hidup, pas dikasi liat Dafi dia seneng jingkrak-jingkrak, eh pas ayamnya dideketin dia malah buang muka sambil teriak ketakutan. Hihihih.. dasar, pura-pura jagoan berani, padahal takut hehehe. Tp suer lucu bgt liat mimik mukanya yg takut tapi penasaran hehehe.

Tapi, jujur aja, menurut aku pribadi Dafi  ini perkembangan motoriknya masih normal tapi cenderung lambat. Tapi tiap anak kan memang beda-beda ya, jadi terkadang suka sebel sama yang hobi banding-bandingin anaknya. Buatku, sepanjang dia sehat, kuat dan aktif aku gak terlalu pusing dan cemas. Yang penting sebagai orang tua aku sudah berusaha menstimulasi Dafi semaksimal mungkin.

Dibulan ini, yang jadi puncak milestone adalah giginya Dafi  udah tumbuuh!!. Udah keliatan ada dua gigi seri dibawah. Tapi sayang gak bisa kasih fotonya, soalnya tiap mau difoto lidahnya malah dikeluarin sama dia, atau malah mingkem mulutnya.

Ya pokoknya setiap perkembangannya Dafi selalu membuat aku dan keluarga bahagia. He give us true joy.  Titipan Allah paling Indah buatku. Sehat-sehat terus ya sayang, Abi &  Bunda akan selalu ada di sampingmu. Amin ya Allah.

4 thoughts on “Ulang Bulan ke-8

  1. wah lucunya dafi, ga apa2 bun, tiap anak kan emang berbeda2 perkembangannya, yang penting kita sbg orangtua selalu menstimulasi.

    Met ulbul ya sayang, sehat selalu, tambah pinter, jadi kebanggan abi dan bunda🙂

  2. Dafi aktif gitu kok, jeng, keknya sih malah gak cenderung lambat yah. Kalo soal merangkak, banyak sekali anak yang di usia 9 – 10 bulan baru mulai merangkak kok… Setuju deh, tenang ajah, asal Dafinya sehat dan aktif dan asal terus distimulasi.

    Met ulang bulan ke 8 ya Dafi…kapan jalan2 ke Palembangnya…lho?????😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s