Long Holiday: Lampung (1)

Huh.., akhirnya bisa online juga. Setelah seminggu gak bisa online, karena ternyata di Lampung tempat kita liburan kemaren gak dapet sinyal untuk M2 nya, yah terpaksa baru bisa skr update liburan kemaren. Oh iya, di postingan resolusi 2011 kemaren aku cerita kalo sepertinya keinginan liburan tahun ini tidak terealisasi, kayaknya Alhamdulillah deh terealisasi walaupun di ujung2 tahun hehehe😀. Gimana cerita liburan kita kemarin??….

Berhubung si Abi gak bisa jemput ke Jakarta dan rasanya gak mungkin juga aku hanya berangkat berdua dengan Dafi saja, Akhirnya diputuskan untuk mengajak kakak Ipar, kakanya si Abi-ka Mela dan juga seorang keponakan yang masih SD-Syifa. Alhamdulillah mereka mau ikut, jadilah berangkat berempat. Dan di putuskan juga kalo kita akan berangkat naik Damri yang malam, pulangnya baru naik pesawat. Tiket Damri udah dipesan dari 3 minggu sebelumnya, jadi Alhamdulillah kebagian kursi paling depan yang belakang sopir, karena menurutku itu adalah posisi paling nyaman dan paling luas.

Persiapan perlengkapan Dafi yang akan dibawa udah disiapin dari jauh-jauh hari. Maklum ini perjalanan yang pertama untuk jarak jauh antar pulau (padahal cuman jkt-lampung, kesannya jauhhh bgt ya.. heheh).

Kami berangkat dari Jakarta hari kamis Malam dari Gambir. Dalam perjalanan berangkat Alhamdulillah tidak ada masalah. Berhubung berangkat malam jadi Dafi tidur aja tuh sepanjang jalan. Hanya bangun sebentar pas Bis keluar dari kapal Fery, itu juga karena ada klakson gede bgt, jadi aja dia kebangun karena kaget. Sampai tiba di Tanjung karang Dafi gak juga bangun. Bener2 nyenyak dia tidur. Di karang si Abi udah nunggu untuk jemput kami. Dari situ langsung menuju hotel yang udah dipesan dari jauh hari juga sama si Abi. Kita pesan 2 kamar, satu untuk kami bertiga dan satunya untuk ka mela & syifa.

Hari pertama, kita hanya jalan-jalan di Kota Bandar Lampung saja. Keluar masuk mall dan mampir ke beberapa rumah temennya si Abi yang kebetulan semua pada punya anak kecil juga. Jadi dafi main2 sama mereka. Ada Ka Nabil, Ka Rifat & ka Riva. Seneng juga bisa ketemu dan kenalan, karena selama ini hanya liat fotonya di FB saja. Makan malam si Abi ngajak makan di Waroeng Digger, sebuah cafe di Bandar Lampung, lokasinya di perbukitan dengan view kota Lampung, pemandangan laut dan pegunungan. Berhubung udah malem, jadi pemandangannya hanya terangnya lampu2 dari kejauhan.  harganya juga gak terlalu mahal sih, masih standar.  Sayang, Dafi udah ketiduran pas lagi makan2 disini, kayaknya udah kecapekan bgt. Dari situ langsung balik ke hotel untuk istirahat.

Hari kedua tgl 25 Desember, bertepatan dengan ultahku, hehe. Cerita dikit soal ini. Malemnya pas jam 12 teng, ternyata bukan suami yg ngucapin pertama, padahal dia yang ada paling deket disitu. Pas jam 12 teng hpku nyala. Ternyata dari mama. Sampai terharu aku pengen nangis pas mama ngucapin met ultah dengan begitu banyaknya doa dan harapan yang diucapkannya. Hemm.. mama dari dulu emang selalu menjadi orang pertama yg mengucapkan selamat. Seingatku tidak pernah terlewat sekalipun ucapan selamat darinya. Tapi aku sendiri? Heheh jarang bgt aku ngucapin tepat jam 12 seperti kebiasaan Mama padaku. Mama I Love You so much….

Balik lagi ke soal liburan, Hari itu pagi kira2 jam 9an kita udah bkrt ke salah satu pantai di Lampung. Namanya pantai Mutun. Tadinya pengen ke pantai Kiluan. Disitu ada lumba2nya. Suasananya juga  katanya sih gak kalah sama pantai di Thailand. Berhubung tempatnya agak jauh dan jalananannya rusak, jadi kita memutuskan ke pantai yang deket aja. Pantai Mutun ini berada di daerah Lempasing, gak jauh dari kota Bandar lampung, kurang lebih 30 menit kita udah sampe dan lumayan udah rame juga. Mungkin karena hari libur juga ya. Dan ternyata Dafi seneng bgt pas aku coba turunin ke pantai. Sampai jerit2 kesenengan dia. Puas main2 di pantai terus kita nyewa perahu untuk puter2 di sekitar pulau. Tapi sayang berhubung ombaknya lagi besar,jadi kita gak sampai tuntas muterin pulaunya. Kita putuskan untuk balik lagi karena takut juga kalo ada apa2 hehe. Awalnya kepengen coba banana boat juga, tapi gak jadi juga, karena cuacanya saat itu lumayan panas bgt. Jam 12 kurang kita udah meninggalkan pantai dan kembali menuju Tanjung karang.

Setelah makan siang, kita memutuskan untuk melanjutkan jalan2nya. Cari yg deket2 aja sih. Akhirnya si Abi ngajakin kita ke Tempat Wisata namanya Bumi Kedaton. Tempat wisata itu adalah salah satu kebun binatang di sana. Tapi sayang, binatangnya gak lengkap. Aku pikir juga akan ada sirkus pertunjukkan Gajah, tapi pas kita kesana ternyata gak ada. Tempatnya juga agak sepi dan gak terawat. Sayang juga sih, padahal viewnya lumayan bagus. Mungkin karena kurang pengunjungnya juga kali ya. Tapi gak apa2, Dafi tetep aja menikmati bgt jalan-jalannya. Malah dia sempet difoto bareng ular.🙂

Jam 3an kita balik ke hotel. Capek bgt rasanya. Pas di kebun binatang tadi emang lumayan juga jaraknya. Jalan kaki pula, mana jalanannya juga naik turun ke bukit gitu. Sampe hotel semuanya ketiduran saking capeknya. Malemnya baru jalan lagi sekalian wisata kuliner dan nyari boneka buat Dafi. Aku tadinya pengen bgt beliin boneka jerapah yang gede gitu, lucu aja tuh boneka jadi temen mainnya Dafi sampai dia udah bisa jalan. Ditarik2 gitu lehernya. Eh ternyata Dafi gak mau tuh Jerapah, dikasi liat Jerapah dan Kuda Zebra, dia malah milih Kuda, aku coba ganti posisi, tetep aja dia milihnya kuda zebra. Ya sudah lah nak, kalo emang kamu sukanya itu🙂

Hari ketiga, hari minggu, pagi2 udah jalan2 ke Lapangan saburai. Si Abi promosi abis2an katanya bubur ayamnya enak bgt disitu. Pas aku coba? Kayaknya biasa aja deh. Hihi.. dasar si Abi ini kalo dalam selera makanan agak2 beda ama lidah  Bunda😀

Jam 10-an kita Check out dan melanjutkan perjalanan ke Kotabumi, yang termasuk daerah Lampung utara, kebetulan si Abi emang kerjanya disana. Itulah perjalanan tiga hari di Bandar Lampung. Nanti lanjut perjalanan di KotaBumi Lampung Utara.

Continued…

3 thoughts on “Long Holiday: Lampung (1)

  1. Oalah…jadi ultahnya pas 25 Desember to? Pantas ada Natalia di namanya jeng Dea, hehe…
    Met ultah ya jeng Dea, semoga di usia yang baru ini segala sesuatu bisa menjadi lebih baik😉

    Di Lampung tempat wisatanya banyak juga yah, ada gunung dan laut, kalo di Palembang adanya sungai Musi ajah…xixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s