Resolusi 2011

Ehm,  udah di penghujung tahun 2010 aja, ah.. time flies so fast… Ditambah bentar lagi akan menuju kepala 3 hohoho…😀

Well, ini waktunya untuk mereview resolusi tahun lalu, beberapa ada yang tercapai tapi banyak juga yang tidak😀 but I am ok with that. memang kadang tidak semua apa yang kita inginkan atau harapkan selalu tercapai bukan?

Mari kita liat dulu apa dan bagaimana pencapaianya:

  • Renovasi Rumah – waktu itu nargetin dipertengahan tahun rumah harus udah direnovasi. Karena rumah bagian belakang khususnya dapur udah tambah menggila aja bocornya. Ini gara2nya rumah sebelah pas pembangunannya sempet roboh dan nimpa rumahku. Dan ternyata sepertinya mereka memperbaikinya asal bgt. Pengen marah aja rasanya, tapi sepertinya akan percuma, dan kita takutnya ujung2nya akan berantem. Gak enak lah berantem sama tetangga. Jadi kita aja yang ngalah. Selain itu juga tentunya dalam rangka menyambut baby juga agar mendapatkan rumah yang layak. Suami mempercayakan semuanya agar aku yg ngurus semuanya, karena gak mungkin dia bisa mandorin dari jarak jauh kan. Bulan-bulan pertama tahun 2010 aku disibukkan dengan segala macam persiapan renovasi. Dari mulai cari tukang kerja, mikirin siapa yg akan nunggu selama proses pembangunan, bahan2nya. Kalo yg ini harus aku yg turun tangan hehe. Karena kita pengennya renovasi sekalian aja biar gak kerja dua kali. Makanya kita memutuskan untuk langsung buat lantai 2 aja, bikin kamar satu diatas dan tempat cuci dan jemur. cari info sana-sini buat ngebandingin lebih baik pakai beton konvensional, pakai keraton atau beton plat lantai dari hebel. Dan aku orangnya agak perfeksionis, jadi dari mulai desain, keramik lantai, keramik dapur, keramik lantai atas, warna cat, model plafon, sampe model lampu dll semua harus aku yg milih hehehe🙂

Dan Alhamdulillah Bulan Mei proses renovasi selesai. Rumah sudah lebih layak lagi untuk dihuni dan siap menerima penghuni baru di rumah. My baby is delivered this month.

Artinya, target renovasi rumah Tercapai.. Alhamdulillah

  • Ada penghuni baru dirumah yang tentunya sudah dinanti-nanti lebih dari 4 Tahun, My adorable Baby, Dafi. Alhamdulillah tahun ini terwujud.
  • Punya lapto baru hehe. Jujur aja laptop Acer yg lama udah jadul. Masih bagus sih, tp udah ada garis biru gitu di layarnya. Dan dengan kebaikan hati suami akhirnya di pertengahan tahun bisa punya laptop baru yang lebih kecil, warna merah pula. Alhamdulillah.
  • Liburan bersama keluarga. Nah yang ini kayaknya gak tercapai nih. Boro-boro liburan, sepertinya tahun ini menjadi tahun tersibuk bagi aku dan suami untuk urusan kantor. Tahun-tahun kemaren, suami sering banget Dinas ke Jakarta, dan tentu aja ini dimanfaatkan kami untuk sering bertemu, tapi tahun ini.., ambil cuti aja usah banget, malahan sampe akhir tahun katanya suami gak bisa ambil cuti. Hiks… sedih bgt..
  • Nurunin Berat Badan. Jiaahh… yang ini bener2 gak tercapai huaa..hua…
  • Bisa lebih maksimal lagi memanfaatkan ilmu dari hasil kuliah master kemaren dengan menulis artikel lebih sering lagi. Sejak selesai master kemaren, sempet  ngerasain koq kayaknya ilmuku sia-sia ya. Jarang kepake ilmunya. Makanya memutuskan untuk rajin menulis artikel agar ilmunya ga hilang. Dan sepertinya target ini agak lumayan. Walaupun masih jauuuhhhhh dari target. Tapi gak apa, namanya juga proes belajar. Gak mungkin Instan *beladiri.com*
  • Punya Kamera baru, walaupun bukan kamera DSLR yang diidam-idamkan, tak apalah. Ini gara-gara kamera lama hilang gak tau siapa yg ngambil – Mission accomplished 3 months ago, hehehe…awalnya sih kepengen beli BB, tp pas di Mall malah berubah pikiran dan beli kamera deh.

Dan ada pencapaian ditahun ini yang sebenernya tidak ada di daftar resolusi untuk tahun ini. Tapi mungkin sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah. Sekali lagi Semua akan indah pada waktunya.

  • Dapet promosi naik jabatan. Jujur ini gak ada dalam target pencapaian tahun ini. Sejak ada Dafi udah hilang tuh keinginan untuk mengejar karir. Jadi staf biasa yang bisa dengan leluasa datang dan pulang tanpa merasa ada beban rasanya sudah menjadi keinginanku saat ini. Tp perintah dari atasan ini juga gak bisa aku tolak begitu saja. Agak sulit ditempatku untuk menolak suatu jabatan yg ditawarkan. Prosesnya pasti akan panjang. Dan ujung2nya pasti gak mengenakan banyak pihak. Jadi ya anggap aja ini bonus dari Allah tahun ini. Walaupun aku merasa bahwa artinya aku harus siap dengan konsekuensi dan tanggung jawabnya. Semoga Allah selalu membimbingku. Amin
  • Punya Mobil Baru. Ini juga sebenernya targetnya baru tahun depan. Karena tahun ini sudah habis2an untuk renovasi rumah dan persiapan menyambut baby dirumah. Tapi ternyata rezeki dari Allah datang tanpa kita bisa membayangkan sebelumnya. Alhamdulillah.

 

Ok deh itu resolusi 2010 dan pencapaiannya Walopun masih ada beberapa hal yang belum memungkinkan untuk direalisasikan, tapi aku bahagia banget karena apa yang kami punya so far adalah hasil kerja keras kami berdua, bukan warisan dari ortu atopun bantuan dari ortu. Jadi lebih terasa banget suka dukanya.

Nah kalo resolusi 2011 nya apa nih? hmmm… kayaknya masih mikir2 nih. Pengennya sih let it flow aja gitu. Tapi sebagai reminder dan supaya terus semangat buat mencapai point-point tertentu yang emang harus direalisasikan, jadi gak ada salahnya juga buat ditulis. Apa aja ya:

  • Continue furnishing the house. Pengennya sih tahun ini bikin carport pake atap dan mulai menata lagi tampilan depan rumah yang lebih rapih lagi. Pasang railing tangga kelantai 2. Slain itu juga kepengen banget punya Kitchen set, bikin lemari dibawah tangga dan pernak-pernik lainnya.
  • Liburan ke Pulau bertiga saja. Pengennya sih ke pulau Umang, Pulau Sepa atau pulau Tidung.  Sukur-sukur kalo bisa ke Bali. Semoga aja tahun ini bisa merealisasikan salah satunya.
  • Lebih percaya diri dan outspoken. Dari dulu emang aku ini termasuk orang yang kurang pede kalo harus berhadapan dengan orang banyak, apalagi ngomong di depan umum. Ada yang bilang kalo aku ini sebenernya mampu tapi aku tuh suka meng-underestimate diri sendiri dan gak PD-an. Suami sendiri malah bilang aku ini memang perlu banyak challenge karena selama ini selalu berada  dalam comfort zone. So tahun depan Aku harus bisa membuktikannya ke diri gue sendiri kalo gue ini sebenernya emang mampu hahahah.. AYO SEMANGAT!!!😀
  • Program Diet. Hayah… ini adalah program dari entah kapan tau tapi gak pernah terealisasi. Tahun kemaren sempet join di klub aerobic dan emang aku sempet turun sampe 5 kg, tp berhubung keburu Hamil jadi gak lanjut senamnya. Tahun depan semoga bisa aktif lagi dan mulai program membuang lemak2 gak berguna ini. Yiihaa.. semoga bisa turun sedikitnya 15 kg deah hahahah…

Yup, mungkin itu aja dulu kali ya, masih mencari-cari kira-kira apa lagi. Diluar semua itu, sama seperti yang sudah-sudah yaitu harus menjadi istri yang lebih shalehah dan lebih baik lagi, menjadi ibu yang baik buat Dafi, menjadi orang yang lebih sabar, gak suka marah-marah dan tidak egois, rajin beribadah, rajin bersedekah, atau mungkin program lagi untuk anak kedua? Hahaha…. Kalo yang itu belom bisa jawab. Yang terpenting fokus dulu ama yang ada. Kalo terus Allah malah kasih lagi di tahun ini, ya itu adalah Anugrah. Amin.

Semoga Allah memberikan kemudahan di Tahun ini.. Amin

Welcome 2011!!

3 thoughts on “Resolusi 2011

  1. Amiiiinnnn buat semua doanya dan selamat untuk semua resolusi yang tercapai juga buat semua berkat tak terduga yang datang untuk keluargamu, jeng Dea🙂

  2. Pingback: Long Holiday: Lampung (1) «

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s