Wiken Minggu ini…

Hari sabtu sore kemarin Dafi imunisasi hepatitits yang ke-3. Skr berat badannya udah 9,3kg. Halah… pantesan aja nak skarang ini kalo gendong kamu udah gak bisa lama-lama, pegel bgt. Di ruang tunggu dokter ketemu sama ibu2 yang lagi nyusuin anaknya. anaknya perempuan, mungil & cantik. Karena Dafi merhatiin bayi itu terus, akhirnya aku coba nyapa, buat cairin suasana. “ eh tuh ada adek ya!!” terus ibunya tanya usia Dafi, aku bilang baru 6m1w, eh ibunya langsung kaget gitu, katanya “wah besar sekali ya, anak saya ini udah 7 bulan”, Aku jadi gak enak deh tadi manggil adek hehe.

Sering banget setiap jalan dan ketemu ibu yang gendong anaknya, pasti kaget kalo aku sebutin umurnya Dafi. Biasanya mereka pada kaget gitu. Emang sih, dengan berat badannya sekarang ini, udah kayak berat badan anak 10 bulanan. Dokternya juga bilang gitu. Tp Alhamdulillah sih belum termasuk kegemukan, memang termasuk gemuk tapi menurut dokter masih wajar karena masih seimbang dengan panjangnya dan ditambah Dafi itu anaknya aktif banget. Gak mau diem,gerak sana-gerak sini, tendang sana sini, angkat2 kaki, pokoknya heboh bgt deh kalo gendong dia. Rata-rata pada nyerah, abis anaknya gak mau diem. Kalo soal kakinya yang super duper aktif bukan main, aku yakin bgt ini gara2 dari umur 2 bulan Dafi udah diajarin renang. Soalnya kalo lagi renang pasti kakinya goyang sana sini udah kayak katak beneran. Mungkin gara2 itu kali ya kakinya jadi sering terstimulasi sehingga diantara anggota tubuhnya yang lain, Kaki nya Dafi itu adalah yang paling aktif dan gak bisa diem, belom tendangannya itu bisa bikin perut mules heheh.😀

Lho koq jadi ceritanya ngelebar dari judul ya? Heheh.. Berhubung kemaren pas imunisasi Abinya gak pulang, jadi kemaren ke dokter rame2 ajak tante dan om nya, juga sepupunya Dafi. Pulangnya kita jalan-jalan puter2 Jakarta seputaran Cempaka-Senen-Monas-Thamrin-Menteng-Pramuka dan berakhir di Cempaka. Pulangnya mampir ke toko buah untuk beli buah-buhan Dafi. karena Minggu ini jadwalnya Dafi dikenalkan buah2an. Akhirnya aku beli Alpukat Mentega, Sweet Potatos, Pepaya dan juga jeruk. Pulangnya sempet mampir ke tukang pecel ayam buat makan malam.

Oh iya, Sabtu pagi nya sebelum ke dokter, Dafi aku ajak ke bengkel mobil. Karena mobil emang udah waktunya perawatan. Dirumah gak ada orang, jadi terpaksa ajak Dafi. Eh.., tp jangan mikir bengkel seperti layaknya bengkel2 biasanya ya, yang kotor dan banyak asap. Kalo ini bengkelnya enak. Ruang tunggunya nyaman dan bersih bgt sofa-sofa berderet rapih, TV nya lenngkap pake tv kabel, no smoking area juga. Ada dapurnya buat kita bikin kopi atau teh gratis hehe, terus disedian kue2 juga, dan pastinya gratis juga hehe. Serasa gak lagi dibengkel pokoknya.

Tp besoknya, tiba2 aja Dafi mulai bersin2. Garuk-garuk idung terus. Dan malamnya udah mulai meler keluar ingus. Hiks.. jadi ngerasa bersalah bgt. Mungkin karena kemaren terlalu banyak aktivitas diluar rumah ya?.  Kasian bgt kamu nak, skr aja udah mulai rewel. Tidurnya udah bolak balik aja, mungkin gak enak gara-gara idungnya mampet. Udah aku balurin transpulmin bb, mudah2an besok sembuh ya nak.

Foto-foto waktu diruang tunggu bengkel

6 thoughts on “Wiken Minggu ini…

  1. ya ampuuuuuuuuun Dafi….
    aku dan ibu ibu yang lain pasti ngiri lihat Dafi
    gemuknya itu lho, menggemaskan.
    kok bisa sih??
    kepingin Babyku segemuk Dafi

  2. Hohohoho… Dafi, kamu mmg ndut kok, tp gak apa, yg penting tetep aktif…

    Raja jg dulu lumayan ndut, jeng… Eh, giliran dah bs lari2, BBnya smpe skrg nangkring di 14kg terus…hihihi..

    Btw, senyumnya Dafi di foto lucu banget😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s