Dafi Alergi

Hari sabtu pagi kemaren, selesai mandiin Dafi, aku liat koq Dafi badannya merah2 gitu. Bukan merakh karena nyamuk pastinya, ini merahnya besar2 dan menyebar banyak. Gak lama langsung aku foto dan aku kirim ke Abinya. Abinya langsung nyuruh aku untuk ke dokter, karena takut kenapa2 ma Dafi.

Sempet khawatir bgt, coz belom lama ini baru dapat kabar sedih tentang anaknya temen suami yg masih bayi dan meninggal karena DBD. Alhamdulillahnya Dafi gak panas, minum susunya masih banyak, tetep aktif , hanya saja belakangan ini terlihat agak pelit senyum apalagi ketawa, gak kayak biasanya.

Saat itu juga langsung tlp Klinik Raudhahnya RSI untuk daftar, kebetulan dokternya Dafi sabtu sore ada praktek disana, Alhamdulillah dapet nomer 7, berarti gak terlalu lama nunggunya.

Sampe sana, ditanya2 apa aja yg dilakukan Dafi beberapa hari belakangan, seperti pergi kemana aja, mandinya gimana, makannya gimana, dll. Kebeteulan emang kalo beberapa hari belakangan gak ajak Dafi kemana2, dirumah aja, paling ngajak jalan-jalan keliling perumahan tiap pagi dan sore. Setelah tanya2, liat merah2nya, dokter mendiagnosa kalo Dafi kena Virus. Virus penyebab alergi. Kaget bgt, koq bisa? Kata doktenya bisa aja virusnya dari udara atau air. Dan Alhamdulillah gak terlalu parah, Dafi dikasi bedak salicyl sama ada obat syrup gitu buat alerginya. Kalo dalam 3 hari belom ada perubahan baru disuruh dateng lagi.

Syukur ya Nak, Bunda udah parno aja takunya kenapa2 yg lebih parah. Malamnya aku langsung browsing cari tau si virus penyebab alergi itu. Gejala terkena alergi yang dipicu virus pada bayi itu bermacam2, antara lain :

  • Bruntusan dan bercak merak lebih banyak, lebih merah, lebih luas dan lebih kasar (ini sama dengan Dafi),
  • Pup lebih cair, warna lebih hijau tua atau hitam bau lebih tajam –> Dafi gak
  • napas grok-grok lebih keras terdengar, terdengar batuk hanya sekali-sekali –> Dafi gak
  • Pilek atau bersin lebih sering dan lebih keras baik siang atau malam. Ingus kental, hijau atau kuning –> Dafi gak
  • timbul kotoran atau belekan lebih banyak dan timbul di kedua sisi mata  –> Dafi Gak
  • Sulit BAB lebih keras, lebih ngeden, BAB lebih jarang sampai 3-5 hari –> ini terjadi pada Dafi, udah dua hari belakangan bab nya ampe ngeden2 heboh gitu dan ternyata emang keras dan hanya sedkit
  • Dll

Pulang dari RS aku wanti2 sama semua penghuni rumah untuk lebih menjaga kebersihan. Khususnya kalo mau pegang2 Dafi harus cuci tangan dulu dan kalo perlu pake hand sanitizer hehehe. Terlihat lebay emang tp gak apa2 deh demi kebaikan Dafi. Agak sedikit ga enak juga sih, tp cuek aja deh, aku yakin mereka semua juga ngerti karena mereka semua sayang sama dafi. Sprei, sarung-sarung semua langsung diganti.

Cepet sembuh ya sayang.., lebaran besok kita mudik!!!

 

4 thoughts on “Dafi Alergi

  1. Hehe..gpp lah jeng agak2 strict di rumah soal kebersihan, kan demi anak ini, anggota keluarga lain pasti bs ngerti..

    O iya, klo Raja jg agak2 alergi sama air yg gak begitu bersih, jd tiap mandi pake Dettol deh spy bs mandi bebas kuman kayak di iklan2 itu…hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s