New DSA

Setelah cari2 informasi sana-sini, browsing2, tanya2 mbah google, akhirnya diputuskan untuk ganti DSA buat Dafi. Abinya sih setuju2 aja apa kata Bunda yang penting itu baik buat Dafi. Tadinya ada dua Alternatif, dokter Effek Alamsyah di Klink Raudah RSI atau dokter Herbowo di Hermina Jatinegara. Antara keduanya masih fifty-fifty lah mau yang mana aja oke. Berdasarkan hasil investigasi (hihi lebay.com) kedua dokter tsb pro RUM/RUD. karena bagi Bunda itu adalah salah satu elemen penting kriteria DSA buat Dafi. 

Awalnya Bunda ptutuskan untuk ke Hermina aja, coz waktu di depok kan Dafi di Hermina juga. Bunda coba tlp ke RSnya beberapa kali tapi gak pernah diangkat, sekalinya diangkat gak dapet jawaban yg memuaskan. ya sudah, akhirnya diputuskan untuk ke Klinik Rauddah di RSI Cempaka Putih aja, lagian juga dari rumah neneknya Dafi deket banget paling cuma 10menitan.

Yup, sebelum ngantor Bunda ke RSI dulu, jadwalnya Dafi untuk Imunisasi. Alhamdulillah dapet giliran pertama, karena emang udah dari subuh Bunda telpon untuk Daftar hehe.
Ternyata dokternya udah berumur karena memang beliau ini dokter senior. Beliau cukup ramah, Bunda lumayan banyak nanya2 soal perkembangan Dafi dan beliau jawabnya juga enak, gak pelit informasi. beliau juga kasi no hpnya kalo Bunda suatu saat perlu konsultasi yg segera katanya lewat telpon aja. yup good point menurut Bunda.

Setelah liat jadwal imunisasi Dafi, akhirnya dokter putuskan untuk imunisasi HiB1 + DPT 3 + Polio 4. kayaknya sih Hib nya ini agak terlambat ya. di DSA lamanya emang belom imunisasi HiB, di jadwalnya Dafi mulai Hib bulan desember, dan emang bunda juga kurang sreg sama dokternya, makanya diputuskan aja untuk ganti. Alhamdulillah dokter bilang Dafi aktif banget, karena emang selama di ruang periksa Dafi gak berenti2 nya ngoceh sama nendang2 kaki. heboh bgt deh pokoknya. Tapi dokter bilang juga kalo BB Dafi udah kelebihan. Hiks.. bayangin aja, masa anak 5 bulan BB nya udah 9 kg.. huaaa… kata dokter itu udah setara dengan BB anak umur 8 bulanan. So dokter nyaranin pemberian susunya setiap 3 jam aja, karena emang selama ini gak pernah dijam, dia mau ya dikasi, dan tau lah Dafi itu kalo nyusu bisa berapa menit sekali huaahuaa…., laper mulu kamu ya Nak, dokter juga wanti2 untuk jangan kasi makan dulu ampe 6 bulan. Jiaahhhh padahal Bunda udah mulai belanja2 buat MPASInya Dafi, malahan udah beli tepung gasol semua rasa lengkap hihihi… karena tadinya Bunda mau mulai coba kasi kamu makanan padat 5 bulan lewat aja, abis kamu keliatannya laper terus sih. ya sudah.. Bunda nurut aja ya ama dokter, daripada kamu tambah ndut🙂

Yang terpenting kamu sehat ya Nak…, gak sabar nunggu 3 minggu lagi untuk ngeliat kamu makan…. accikkk….

Foto diambil tadi pagi pulang Imunisasi.., capek bgt ya nak, pulang di suntik langsung tidur..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s