Ulang Bulan Dafi Keempat

Happy 4th Monthsary my lovely Son. Bunda dan Abi selalu berdoa semoga kamu selalu ada dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu, makin pintar, berbakti sama orang tua dan sayang keluarga. Amin.

Dibulan keempat ini, Dafi masih hobi ngenyot tangannya dan tambah menjadi, udah kayak pacifier alami buat Dafi. kalo pas tengah malem dia kebangun sendiri trus ngoceh2 gak ada yg nanggepin, nah tangannya ini lah yg jadi sasaran empuknya. lagi mandi, lagi pake baju, lagi becanda2, tetep aja nih pacifier gak pernah jauh dari mulutnya. Humm, so far sih masih Bunda biarin aja deh, biar gimanapun itu bagian dari perkembangannya, jadi ya biarkan dia menikmati saat-saat penting itu dalam hidupnya. kecuali kalo nanti udah besaran masih ngenyot juga, baru Bunda ambil tindakan heheh .. :)

berat badan belum tau nih skr berapa yang pasti naiknya lumayan, soalnya baju2nya tambah sempit aja, trus kalo digendong udah semakin berat dan kuat lama. kalo tinggi kayaknya naik 5 centian dari terakhir Bunda ukur. skr kurleb udah 69cm. Cuman ada satu yg Bunda khawatirkan, rambutnya yang 2 bulan lalu dibotakin sepertinya ogah2an tumbuhnya. Rabutnya hanya tumbuh dibagian depan saja, itupun dikiiit bgt, eh bagian belakang masih botak plontos. Udah pernah sih dipakein daun seledri sekali, kesininya gak sempet mulu hehe.. maafin Bunda ya nak, bundanya ini sok sibuk bgt ya, tp Bunda janji begitu sempet bunda pakein lagi seledri & kemiri ya.

Trus bagaimana perkembangan motorik nya Dafi? Kalau dari sisi motorik halus nya sepertinya terus menunjukkan perkembangan. Dafi udah mulai sering meraih barang2 dekatnya. baju, seprei, bantal misalnya, pasti ditarik2 ma dia. kalo lagi diajakin ngobrol pasti dia langsung meraba2 wajah bahkan sampai menarik2 baju atau rambut orang yg ngajak ngobrol. kalo yg ini awalnya sering Bunda ajarin. Kalau lagi diajak ngobrol, aku bantu pegang tangan dia buat ngelus-ngelus muka orang yg lg ngobrol sama dia. Kayak misalnya lagi ngobrol sama Abinya, aku ajarin “Ini Abinya Dafi… I Love U Abi…” sambil bantu ngelus-ngelus muka Abinya.

Selain itu, udah mulai suka mainin jemarinya seperti gaya orang lagi nari. awalnya kita suka gerak2in jemari kita depan dia, eh lama2 dia mulai ngikutin, bahkan lagi tidurpun jemarinya kayak orang lagi nari aja hehehe, selain itu udah semakin pintar berinteraksi dengan orang yang dia kenal. Kita say hallo saja dia langsung senyum dan ketawa2 seneng. Dan yang paling lucu, sekarang sepanjang hari dirumah udah kayak dipasar, rameee bgt ma suara Dafi. Teriak2 gak jelas gitu deh. ampe tetangga sebelah aja suka nanya, Dafi kenapa teriak2 ampe kedengeran ke sebelah.. ihihih.. pokoknya teriakannya heboh bgt, lucu bgt dengernya.

Nah kalau motorik kasarnya, sepertinya agak malas2an dia. apa karena kegemukan atau apa lah pokoknya skr Dafi males bgt untuk tengkurap. Padahal dulu diawal bulan kedua saja udah miring2 dan tengkurap, tapi skr frekuensinya berkurang. Kalo pas distimulasi dan dia lagi gak mood, pasti langsung nangis atau teriak2. Untuk tengkurapnya sih dia udah bisa, tapi untuk balik lagi masih harus dibantu.Padahal bunda berharap di empat bulan ini kamu udah lancar guling-gulingan sendiri nak.. tp it’s oke koq, Bunda gak maksa yang penting kamu sehat ya. Tapi

Dan.., gak berasa bentar lagi kamu udah mau mulai makan ya, Insya Allah 6 bulan aja ya nak, walopun seisi rumah udah gak sabar nyuruh bunda cepet2 kasi makan, tp bunda tetep bersikukuh untuk menunggu sampai kamu 6 bulan. sesuai anjuran WHO. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s