Nuansa Bening

Hari Sabtu kemaren tgl 25 April, kesampaian juga akhirnya nonton secara langsung acaranya Mario Teguh Golden Ways di MetroTV, walaupun bukan untuk siaran langsung, tapi acaranya lumayan cepet, yang lama nungguin nya itu loh.., jam 12 udah stand by, tapi mulai syuting jam setengah 3an.., lamaa bener nunggunya . Tema yang diangkat sabtu kemaren yaitu “The Crystal Soul atau Jiwa Sebening Crystal, lagu yang diangkat jadi tema yaitu lagunya Keenan Nasution “ Nuansa Bening”, yang skr lagu itu dirilis lagi sama penyanyi Muda Vidi Aldiano.

Nah ini point-point pentingnya yang patut kita renungkan….

– Pribadi berjiwa Kristal memiliki cara-cara yang membantu kita untuk melihat keindahan pada yang biasa, dan merasakan kehebatan dalam kewajaran. Dia memampukan kita merayakan yang sederhana, dan menginginkan yang telah kita miliki.

– Kita tertarik kepada orang yang tertarik pada kita. Jika kita ingin menjadi pribadi yang menarik bagi orang lain, jadilah pribadi yang tertarik kepada orang lain.

– Kita terpesona oleh seseorang, bukan karena ia mampu melakukan tidak mampu kita lakukan, tertapi karena dia bersedia melakukan yang tidak kita lakukan.

– Bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur. Kita berbahagia karena kita bersyukur.

– Syarat bagi pencapaian dari yang belum kita miliki adalah mensyukuri yang telah kita miliki. Sehingga, jika kita ingin mendapatkan yang belum kita miliki, inginkanlah yang sudah kita milki.

dari point yang terakhir, aku dapetin banyak perenungan. Iya juga sih, aku kadang kurang bersyukur untuk apa yang telah aku capai selama ini. Selalu ingin dan ingin yang lebih, dasar manusia ya, tidak pernah ada kata cukup. sekarang aku jadi berfikir, selama ini aku begitu kepengen banget hamil dan punya anak, pertanyaan yang selalu muncul adalah kapan dan kenapa aku belum hamil2 juga?? padahal mungkin untuk beberapa orang, jangankan hamil nikah aja ampe skr belum…, jadi seharusnya aku lebih bersukur lagi, di usiaku yang belom ada 30 tahun, aku udah menikah, dapet suami yang baik dan soleh pula, punya kerjaan tetap yang Insya Allah gak usah takut di PHK, udah merasakan pendidikan sampe S2 dan gratis pula, punya keluarga yang begitu sayang dan perhatian. Tapi yang aku lakukan bukannya lebih banyak bersyukur dan menjaga amanah yang sudah dipercayakan ini, malahan mempertanyakan sesuatu yang belum aku punya??… hiks..hiks…

Bagaimana mungkin Allah akan mewujudkan mimpi ku yang paling indah ini ya, kalo aku saja belum bisa bersyukur atas semua keindahan yang sudah Allah berikan, dan bagaimana mungkin aku akan bisa menjaga amanahNYA ini (maksudnya punya anak, red), kalo menjaga yang sudah aku miliki aja masih setengah-setengah…

Ya.., yang harus aku lakukan sekarang adalah memperbaiki diri dan melakukan yang terbaik supaya bisa mempunyai pribadi sebening kristal dan mensyukuri apa yang telah aku miliki dan menjaganya.
Amin

2 thoughts on “Nuansa Bening

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s