Agar Bidadari Cemburu Padamu

.

Waktu itu secara ga sengaja aku nemu buku yang judulnya “Agar Bidadari Cemburu Padamu”, ngeliat judulnya jadi tertarik juga, akhirnya aku beli juga. Emang bisa ya bidadari cemburu pada kita wanita dunia?? Ehm… ternyata bisa lho bidadari cemburu sama kita.

Dari Mu’adz ibn Jabal, ia Radhiyallahu ’anhu berkata, ” Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Tiada seorang istri menggodai suaminya, melainkan bidadari calon istrinya di surga berkata: “Jangan ganggu dia, semoga Allah membunuhmu… Ia hanya sementara ada disisimu dan hampir meninggalkanmu untuk kembali kepada kami”. (HR At Tirmidzi)

Tapi wanita yang gimana dulu yang akan dicemburui bidadari??

Seperti yang diceritakan dalam buku tersebut, dikisahkan dialog antara Ummu Salamah dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang menceritakan tentang indah dan mulianya bidadari-bidadari itu; wajahnya cantik jelita, bermata jeli, kulitnya yang bersih, rambutnya yang berkilau, lemah lembut dan berakhlaq baik, seperti dalam firman Allah :

“Di dalam surga itu ada bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik…..”(Ar Rahman, 70)

“seakan-akan mereka adalah telur (burung onta) yang tersimpan baik….” (Ash Shaffat, 49)
“Penuh cinta lagi sebaya umurnya” (Al Waqiah, 37)
…lalu Ummu Salamah bertanya, “ Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?””

Dan kalian tau apa jawaban Rasulullah???, Beliau menjawab, ”Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat”.

“Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari?”

Karena Shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Subhanallah…

Jadi masih minder sama bidadari?? Tenang aja.., wanita dunia bisa jauh lebih bak koq dari mereka para bidadari itu…, sekarang kita tau potensi keunggulan kita, yaitu Shalat, Puasa, Ibadah dan segala kebaikan yang ditujukan untuk mencari keridhoan Allah, semata-mata karena Allah, dan untuk Allah.

Oh iya, ada kata-kata dari buku itu yang bikin aku senyum2 geli….

”Agar bidadari cemburu padamu?? Bukan dengan tebar pesona fisik tentunya, karena pasti muke’ lu jauh, he..he..he… tak juga dengan memenjarakan diri antara dapur, kelambu, dan sumur; karena Allah dan Rasul tak pernah bermaksud begitu………”

Jadi dengan bidadari bisa cemburu ama kita-kita wanita dunia, itu tantangan buat kita, bagaimana kita meningkatkan potensi diri dengan nyala suci ruh keshalihan… Amin.

2 thoughts on “Agar Bidadari Cemburu Padamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s