Demam Facebook & Blackberry

.
Sekarang-sekarang ini, masyarakat di tanah air kita tercinta ini, terutama yang ada di kota-kota besar tengah menggandrungi media yang amat populer : Blackberry dan Facebook. Dua media ini tampaknya skr sudah menjadi life style baru bagi para generasi digital kota metropolitan.

Gara-gara FB ini juga, hampir tiap hari, inbox email aku cepet bgt penuh deh…. Sebuah kondisi yang persis sama dengan kejadian sekitar 3-4 tahun yang lalu pas Friendster lagi in-in nya dikalangan pengguna internet. Dulu, pas friendster lagi booming, aku tiap hari ngecek FS, tapi sekarang dah jarang dan hampir gak pernah dibuka, boro-boro dapet request teman dari FS secara FB lagi booming2nya…

Tapi banyak juga loh orang yang merasa kehadiran FB ini adalah suatu petaka, bahwa FB ini tidak ada manfaatnya dan hanya akan merenggut waktu bermanfaat kita, karena isinya cuman celotehan2 pendek yang dangkal gak banyak manfaatnya, malah ada yang mengibaratkan fesbuk tak banyak bedanya dengan kerumunan di pasar atau terminal bis dimana orang saling ngobrol ngalor ngidul tanpa jelas juntrungannya. Medianya saja kelihatannya keren, tapi esensi fesbuk sebenarnya tak lebih beda dengan terminal, yaitu bising, penuh celoteh dangkal, dan disana kita kita tak menemukan keheningan yang mengajak kita berpikir secara mendalam.

Memang sih, kalo kita udah maen fesbuk ini, kadang suka lupa waktu sehingga gak kerasa lama-lama kita jadi kecanduan dan rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk ber bleckberry ataupun berfesbuk ria. Tapi kalo menurut aku pribadi, ambil sisi positifnya aja, kita bisa bersilaturahmi dengan temen2, dll tentunya dalam batas kewajaran saja, ya anggap aja sebagai mainan musiman, ntar juga kalo dah bosen berhenti sendiri hehehe. Yang terpenting sih segala sesuatu di dunia ini harus disikapi dengan arif & bijaksana, dan tentunya akan lebih baik lagi segala sesuatu itu jika digunakan sesuai dengan fungsi positifnya. Dan bagi yang punya BB dan account Fesbuk pada akhirnya memang harus memiliki disiplin diri, jangan terlalu keasikan hingga lupa waktu dan melupakan hal-hal lainnya yang lebih penting dan bermanfaat.

2 thoughts on “Demam Facebook & Blackberry

  1. hihihi…setuju…aku cuma pake buat sekedar ketemu temen, secara aku dirumah terus. Sekarang dah mulai bosen karena ga bisa upgrade macem-macem….kita tunggu mainan baru lagi neeh…apa ya?

  2. AGREE… masyarakat kota yg brubah jadi N’DESO
    baru FaceBook dateng aj mreka dah nyosor, dasar Indonesian tukang NGEKOR! Apa kata dunia? Dah baca koran lagi ga? Indonesia di-blacklist ama Om Bama (malum Indonesia kan Maritim jadi ya hobi NGEBAJAK) ^o^

    Maenan baru nih coy.. LINGGO Online
    Gabungan Ragnarok Online ama FaceBook (Game buatan anak bangsa yg lagi booming di negrinya Om Bama) ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s