Mencari Rumah Idaman (Part 1)

Awal-awal masa pernikahan, belum terpikir untuk beli rumah sendiri, secara kita berdua jauhan, aku di Jakarta and my hubby di Lampung, jadi ya sud, cukuplan ngontrak atau sekali-sekali tinggal di mertua indah hehehe…, selain itu emang tabungan belum cukup kali ya….. hiks..hikss..

Ditahun kedua, sekitar akhir tahun 2007 an, dah mulai lah kepikir, enak juga kali ya punya rumah sendiri, kalo keluarga datang kan enak tuh ngejamu nya, bisa nginep agak lama gitchuu…, mulailah di tahun kedua ini kami hunting rumah, rumah yang akan menjadi istana keluarga kami nantinya… ciee..ciee…, kebetulan tahun ini aku dapet beasiswa untuk nglanjutin kuliah di UI, so Depok lah tujuan pertama kami hunting rumah, selain itu juga emang aku kurang sreg aja kalo rumah di daerah timur atau utara, secara gitu loh…panasnya minta ampun, belom macetnya.., so selatan lah yang emang jadi incaran kami.

Ternyata eh ternyata, cari rumah itu gak segampang yang dipikiran, sebenernya gampang aja kali kalo punya uang, secara kami harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan, so ya agak kerja extra juga untuk nyari2 yang pas bin pas. Selain soal budget, ternyata cukup banyak juga persyaratan yang aku mau..(yang ku mau hanya dirimu tapi tak begini keadaanya…, lho koq jadi nyanyi hihih…). Emang apa sih Des, syaratnya?..

– ya minimal harus deket ma pusat kota, jangan terlalu jauhhh gitcuuu,

– kedua transportasi gampang, (soalnya aku kalo pulang kerja malem, Abi!!!),

– trus suasanya masih asri gitu deh, gak banyak polusi, mo polusi dari kendaraan atopu industri, gak bgt deh…,

– trus bentuk rumahnya juga harus lucu.. hehehe emangnya boneka lucu, gak maksudnya unik githcuu, biar gak perlu renov lagi hihihih… gak mau rugi,

– dan yang terpenting, itu rumah gak boleh mahal2, coz kalo mahal2 tabungannya gak cukup hiks..hikss…, pengen rumah bagus koq cari yang murah heheheeh

ya setidaknya itu lah persyaratan yang aku ajukan pada suami tercinta…🙂

Di pencarian pertama, kebetulan bgt di JCC ada pameran rumah tuh, ya sud pergilah kami kesana, puter-puter.. wah wah, banyak bgt developer rumahnya, ampe bingung liat2 nya.., coz kami sudah menentukan target nya daerah selatan, jadi ya kita batesin aja hanya datengin developer yang nawarin rumah didaerah selatan. Banyak juga brosur yang kita bawa, rencananya, nanti mau kita datengin tuh rumah atu-atu.

udah dulu ya, bersambung aja deh cerita pencariannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s