Skip to content

Jalan-jalan ke Taman Safari Cisarua

April 30, 2012

Tanggal 16 April kemarin, akhirnya kesampaian juga ngajak Dafi kesana. Itu beneran diluar rencana. Kebetulan seminggu itu (16 – 20 April) si Abi ambil cuti karena si teteh yang jagain keenan minta ijin pulang dulu, dan si Abi menawarkan diri untuk ambil cuti seminggu untuk jagain keenan selama di teteh gak ada. Alhamdulillah punya suami yang sangat perduli dan “mau repot” pada saat-saat genting dan dibutuhkan :* .

 Jadi ceritanya itu, pas senin pagi tgl 16 aku seperti biasa naik ojeg langganan di anter ke Statsiun untuk brkt kerja. Eh.., ga taunya pas nyampe statsiun, lagi ada gangguan kereta, jadi kereta yang biasa aku naikin masih ada di Pasar Minggu, dipikir2.. kalopun aku nunggu kereta datang, bisa2 nyampe kantor udah siang banget. Tiba2 kepikiran untuk ijin kerja aja hari itu. Aku langsung sms bos dikantor utk ijin ga masuk, dan langsung bbm si Abi dirumah utk siap2 karena aku ga jadi brkt kerja dan ngajakin ke Taman Safari saja. Sampe rumah siap2 trus langsung berangkat. Karena bukan hari weekend, jadi jalanan menuju puncak lancar. Jam 10an lewat udah sampe di Taman Safari, dan sebelum pintu masuk beli wortel dulu buat dikasi ke Binantang nanti didalem.

 Tiket masuk ke taman safari kemarin ini 85 ribu untuk dewasa, 70 ribu untuk anak 1-5 tahun dan 15 ribu untuk mobil. Dulu waktu masih SMP sampe SMA termasuk sering aku kesini. Karena dulu punya sodara yang kerja disini, jadi sering banget dapet tiket gratisan hehehe :D . Dan aku gak pernah bosen untuk kembali lagi ke sini, menurutku dengan tiket masuk seharga itu rasanya worthed banget dengan yang kita dapetin apalagi wahana didalemnya juga make sense kok harganya. Tapi katanya sih per Juni ini mau naik lagi harga tiket masuknya.

Truss gimana reaksi Dafi ketemu the real animal di taman Safari??

Wah.. jangan ditanya,  dia keliatan banget excitednya. Dafi ini memang tertarik sekali dengan yang namanya binatang. Paling seneng kalo udah aku setelin TV ataupun DVD yang berbau binatang. Koleksi bonekanya aja hampir semua binatang ada, belom lagi figure2 yang dipunya hampir semua bertema binatang hehehe. Jadi gak kaget lagi ketika dia hampir hapal semua nama binatang disana. Pas kita keliling dan melewati binatang satu-persatu, pasti dia teriak sebutin namanya. Tapi giliran binatangnya nyamperin ke mobil, langsung aja dia ngumpet di belakang Abinya. Trus pas mau ngasih makan, dia malah dorong-dorong tangan Abinya untuk ngasiin wortelnya dan bilang “ Bapak Ajah…”, maksudnya nyuruh Abinya aja yang ngasih makan, Hahahah.. ternyata Dafi jago kandang :D

Keliling di Animal Park Taman Safari

Kelar keliling di Animal Parknya, kita istirahat dulu makan. Tadinya mau ke Baby Zoo, tapi gak jadi karena agak ribet juga bawaannya banyak, maklum bawa dua baby jadi perabotan lenongnya agak banyak. Hehehe. Akhirnya kita naik kereta mobil aja untuk keliling2 liat2 wahana nya. Tiketnya 15 ribu tp berlaku selama kita disana. Pertama, atraksi yang kita tonton adalah Atraksi Harimau Sumatra. Dafi bener2 terkesima pas liat para pawang itu bermain dengan harimau. Bener2 puas deh kita liatnya. Pertunjukkannya bener2 keren. Dari situ kita buru-buru ke pertunjukkan Cowboy. Tapi ya amppuuunnnn itu mau mencapai lokasi cowboynya bener-bener perjuangan, jalannya nanjak dan curam banget, mana sambil gendong Keenan, sampe ngos-ngosan pas nyampe atas, kasian Abinya yang kudu gendong Dafi 15 kg, gak kebayang gimana beratnya, hahaha… Tapi gak rugi koq, Asli Keren banget loh. Memang jalan ceritanya kurang bagus buat ditonton sama anak-anak. Banyak unsur kekerasannya, tapi salut dengan yang lainnya kayak visual effectnya, setting panggungnya, para pemainnya, dll. bener-bener keren… kita betul-betul merasakan suasana Kota Cowboy, kayak beneran. Kalo ke Taman safari, rugi bgt deh kalo gak nonton cowboy show. Trus Dafi gimana? Hahahaha lucu bgt, Dafi malah nangis liat pertunjukkan ini, apalagi pas ada adegan rumah yang kebakar dan tembak-tembakkan. Dafi beneran nangis dan minta Abinya buat bantuin kedepan bantuin para Indian yang lagi berantem ma penjahatnya. Hahahaha aseli aku ketawa, ternyata bagi Dia Abinya itu adalah pahlawan pembela kebenaran wkwkwkwkw… Sayang pas disini gak sempet foto2 banyak, karena kita dilarang foto-foto disini. Ngumpet2 jadinya hehehehe :D .

Dari situ kita turun lagi ke bawah naik kereta mobil, makan dan duduk-duduk istirahat, trus Dafi naik kuda Poni dan Gajah. Abis itu nyari2 baju buat Dafi dan Keenan di tempat suvenir, ternyata gede semua gada ukuran bayi. Sekitar jam setangah 4an kita nonton Dolphin show. Padahal kita berencana mau ke sea world nonton pertunjukkan lumba-lumba, ehh malah disini kita lihatnya. Bener2 deh gak rugi main ke ke TSC ini. Sebenernya pertunjukkan yang lainnya kayak gajah, burung, dll masih ada, tapi kita gak tau jadwalnya, jadinya kita cuman bisa ke 3 pertujukkan aja deh.

Gajah Sumatra Show, Dolphin Show dan Cowboy Show

Disana juga ada water park nya. Tadinya mau renang juga, tapi kelupaan bawa baju renangnya saking buru-burunya. Mau liat pinguin juga gak jadi karena udah kesorean. Akhirnya kita pulang jam 5an. Insya Allah kita pengen kesana lagi. Belom puas soalnya, masih banyak wahana dan pertunjukkan yang belom sempet di tonton. Nanti deh kalo Keenan udah mulai ngerti kita kesana lagi ya…

Pulangnya Alhamdulillah lancar juga, trus mampir dulu buat makan dan minum di Cimory. Rasanya ada yang kurang aja kalo main ke Puncak gak mampir ke Cimory. Gak tau kenapa, aku seneng banget minum susu cimory itu. Segerr aja rasanya beda.

Nyampe Depok jam 10 malem, capek… tapi Alhamdulillah puas, capeknya terbayar dengan liat wajahnya Dafi yang bahagia banget bisa mendapat pengalaman baru,  jadinya ilang deh rasa capek or pegelnya.

Trus gimana reaksi Dafi setelah pulang dari TSI???

Waaa…dia tambah semangat aja kalo liat2 binatang. Wajahnya antusias sekali setiap ditanya liat apa aja di Taman Safari?? Dia akan sebutin deh tuh binatang satu-satu sambil diperagakan ma dia hehehehe. Insya Allah nanti kesana lagi, Ayo Keenan…, cepet besar biar kita main2 lagi kesana…. :D

Dafi di Taman Safari Cisarua

About these ads
4 Comments leave one →
  1. April 30, 2012 2:37 PM

    Waaah seruu .. pengen jg ngajak Rafiq ke taman safari biar bisa temu langsung ma gajah hihi his favorit animal .. tos kaka dafi.. mas Rafiq jg paling doyan liat binatang suke heboh klo diajak nonton. national.geography wildnya.

    Ternyata banyak yah wahananya dulu blm nikah ke sana cuma liat yg pertunjukan binatang 1 doang.
    besok2 keenan udah gede ke sana lagi udah jadi guide nih kakak dafi ngajarin adiknya nama2 binatang hehe

  2. May 14, 2012 3:05 PM

    aich serunya…………

    impian q bawa Favian ke kebun binatang tapi blm kesampean nie…ya elah musti nyebrang ya…ke taman safari kejauhan euy

  3. May 16, 2012 4:58 AM

    Kebayang deh happy-nya Dafi jalan-jalan, lihat banyak binatang dengan berbagai atraksinya ya… Lengkap banget ya koleksi binatang, plus pertujukannya juga, jadi pengen kesana deh:)
    Hihihi…Dafi jago kandang ya? Gapapa kan ada Bapak Abi sang pahlawan yang senantiasa melindungi;)
    Mana ceritanya Keenan selama jalan-jalannya ini teh? Bobo aja ya ade Keenan?

Trackbacks

  1. Liburan yang tertunda, Taman Safari.. ., Lagi «

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: