Skip to content

Hamil 20 Minggu

July 26, 2011

Alhamdulillah, hampir 20 minggu usia kehamilanku sekarang. Morning sickness masih suka datang walopun jarang. Biasanya kalo nyium2 bau masakan yang kuat, m*nt*h nya pasti gak ketahan. Apalagi kalo dalem mobil. padahal dulu suka banget wangi2an vanilla ato kayu2an kalo di mobil, tapi skr, udah semua rasa dicoba pasti aja bawaanya kepengen mumun kalo dalam mobil. Alhamdulillah juga udah mulai berasa tendangan2 kecilnya. kalo gak salah pas hamil 18 mingguan berasa tapi masih samar banget.

Oh iya, ini hasil USG pas 18 minggu kemaren. Kedokternya sebenenrnya hampir 2 minggu yang lalu, berhubung baru sempet nulis jadi baru skr deh postingnya. oh iya, kata dokter kemungkinan laki-laki lagi .. hihihih…, tapi pastinya nanti dikontrol berikutnya. 2 minggu gak ketemu si dedek beratnya naik kurang lebih 80 gr dan panjang badan naik 2 cm.

AC (Lingkar perut) : 12,61 cm

HC (Lingkar kepala) : 15,95 cm

FTA (Panjang Badan) : 12,65 cm

EFW (Perkiraan Berat Bayi) : 233 gr

BPD ( Panjang tulang pelipis kiri dan kanan) : 4,12 cm

Hasil USG 18-19 Minggu

Hasil USG 18-19 Minggu

Sekarang ganti cerita, apalagi kalo bukan cerita Dafi. hehehe. Alhamdulillah hari ini dia pas 14 bulan. Tambah ngegemesin aja tingkahnya. di umur 14 bulan ini, Dafi belom lancar jalan sendiri. Masih harus ditatih. Kalopun mau jalan sendiri cuma sampe lima langkah terus jatuh lagi. tp gpp, kami terus berusaha melatihnya dan ia juga semangat kalo udah di ajak latihan jalan. Insya Allah kalo udah waktunya kamu pasti jalan juga kan sayang?. Tapi walopun motorik kasarnya bisa dibilang agak sedikit terlambat, tapi yang lainnya Alhamdulillah luar biasa bagi kami. Dia cepet banget kalo nangkep sesuatu. Kalo ditanya mana kucing, mana jerapah, mana kuda, dll.. pasti dia langsung nunjuk gambar yang ada di tembok kamar dengan tepat. Selain itu dia juga udah bisa ngajak orang sekitarnya bercanda. jadi pernah suatu waktu aku lagi tidur2an gitu dan dafi ada disampingku. eh tiba2 dia ngagetin aku dengan bergaya nepuk bahuku tiba2, trus aku berlagak kaget gitu, eh dia langsung ketawa terbahak-bahak hahahahah… lucu banget pokoknya. Apalagi kalo nonton shaun the sheep, udah kayak orang ngerti aja gayanya. :D

Met Ulang Bulan ya sayang…, semoga kamu tambah pinter dan sehat2 terus… amin.. Abi dan  Bunda Love U so much….


9 Comments leave one →
  1. July 26, 2011 2:35 PM

    14 bulan belom jalan mah bukannya terlambat, jeng, emang anaknya aja yang belom mau. Dafi masih hati-hati tuh, gak mau buru-buru, hehehe….

    Selamat ulang bulan ke 14 buat Dafi dan selamat ulang minggu ke 20 untuk si dedek ya jeng :D

    • July 27, 2011 9:55 AM

      Makasih Mama Raja :).

      iya kadang masih suka ketakutan aja apalagi kalo liat yang lain udah pinter jalan. heheh :D

  2. Bue permalink
    July 26, 2011 7:05 PM

    assalamu’alaikum ..

    subhanallah liat foto USGnya jadi teringet masa kehamilan dulu.. hehe jd pengen lagi..
    semoga lancar kehamilannya buu :).. gpp telat yg penting kaka dafinya sehat selalu ya :)

    btw .. salam kenal nie, nemu linknya dari blognya ummi hanuun :)

  3. July 26, 2011 9:24 PM

    Dafi 14 bln, bundanya dah hamil lg 20 minggu ya….aahhh, ga kebayang, pengen juga tp gmn ya? hehehe #blm yaQin…hebat Bunda Dea mah;-)

    Btw, happy belated 14 monthsarry ya Dafi…stay healthy teruusss and tambah lucu…

    Buat dede dalam rahim Bunda, sehat-sehat terus juga ya….

    Semoga bundanya juga tetep sehat, bahagia dan penuh semangat…Amin…

  4. July 27, 2011 9:57 AM

    Hehehe.., ini juga diluar rencana Ummi, dikasih rezeki lagi ya Alhamdulillah heheh :D

    Amin..amim.. makasih ya Ummi :)

  5. July 28, 2011 9:21 PM

    Beneran ga di planning toh? Keinginan sih ada tp aku & misua msh mikir2 dg kondisi LDM gini. Btw, teteh (beuuuh, ganti yookk,qiqiqi) & Dafi dah berapa kali ke Lampung? Kotabumi tempat abinya kerja ya? Janji kalo ke Lampung lg mampir ya tempat kita…diantos;-)

    • July 29, 2011 8:57 AM

      dulu nunggu Dafi aja 4 tahunan, jadi kita pikirnya pasti lama lagi dapetnya makanya gak pake KB hehhe, eh ternyata Allah punya rencana lain :)
      Kalo Dafi nya sih baru sekali ke lampung, Bundanya yang seringf hehe..pengen sih kesana lagi. Insya Allah kalo pas kesana lagi ketemuan ya.. :)

  6. July 29, 2011 3:04 PM

    Hore…horeeeee…moga Allah memberikan karunia waktu biar kita bisa ketemuan..Aminnn…
    kk Dafi, bentar lagi ada temen main ya dirumah…

    Bun, check this out yaaaaa http://m-noor-basuki-family.blogspot.com/2011/07/my-first-award-dari-teman-untuk-teman.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: